Gara-gara Ini, Said Iqbal Ajak Buruh Jangan Pilih Jokowi di Pilpres – Fajar Trend
Update

Gara-gara Ini, Said Iqbal Ajak Buruh Jangan Pilih Jokowi di Pilpres

Said Iqbal. - dok.

FAJAR TREND – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, mengajak seluruh elemen buruh untuk tidak memilih Presiden Joko Widodo yang belum mencabut Peraturan Presiden Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Pasalnya, Said menilai aturan tersebut dianggap menyengsarakan buruh Indonesia. “Jangan pilih presiden kalau presidennya tidak mau cabut PP 78. Itu PP 78 harus dicabut, dalam empat tahun ini upah murah,” ujarnya saat memberikan orasi pada peringatan Hari Buruh Internasional di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (1/5).

Iqbal juga berpandangan pada era pemerintahan Jokowi, BBM premium sudah perlahan menghilang. Selain itu, listrik yang tiap tiga bulan sekali mengalami kenaikan mencapai Rp 75.000 hingga Rp 100.000.

“Harga listrik naik tiap tiga bulan, upah tetap. Artinya upah kita turun,” jelasnya.

Tak hanya itu, Iqbal juga menolak masuknya buruh kasar dari negeri Tiongkok. Hal ini menyebabkan kurang diliriknya para pekerja di Indonesia.

“Kita tidak rasis, kita setuju investasi masuk, yang kita tidak setuju lapangan kerja orang Indonesia direbut buruh kasar China,” jelasnya.

Oleh karena itu, Iqbal mengajak kepada seluruh elemen buruh Indonesia untuk dapat menyuarakan isu ganti presiden pada Pemilu 2019. “2019, mari rebut kembali ganti presiden untuk mensejahterakatan buruh. Hari ini outsorching kembali merajalela sampai 75 persen,” pungkasnya.

(rdw/JPC)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!