Jelang Laga Kontra Barito Putera, PSM Makassar Ditimpa Krisis – Fajar Trend
Bola

Jelang Laga Kontra Barito Putera, PSM Makassar Ditimpa Krisis

Sesi latihan penggawa PSM Makassar jelang pekan keempat Liga 1 2018. - Ist

FAJAR TREND -Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts memiliki masalah besar jelang pekan keempat Liga 1 2018. Sebelum tandang ke markas Barito Putera, Senin (16/4) mendatang, Robert harus mengatasi krisis kepercayaan diri para pemainnya usai dikalahkan Persela Lamongan pada pekan lalu.

Tampil di markas sendiri, PSM justru keok 2-3. Ini yang sedang diperhatikan Robert agar kesalahan-kesalahan di laga sebelumnya tidak terjadi saat hadapi Barito.

“Kalau kita pergi ke Barito nanti, kita harus punya mental yang cukup bagus. Kita lakukan yang terbaik dalam sistem bertahan khususnya. Karena di pertandingan sebelumnya, kita membiarkan gawang kita kebobolan sampai tiga kali,” ujar Robert di Makassar, Jumat (13/4).

Selain itu, Robert juga harus putar otak guna menutup kekosongan posisi yang ditinggalkan Marc Klok dan Willem Jan Pluim. Di pertandingan Senin nanti, Klok tak bisa tampil karena sedang menjalani hukman skorsing kartu kuning. Sementara Wiljan Pluim sedang izin pulang ke Belanda karena ada masalah keluarga.

“Itu tugas yang cukup berat. Tapi memang kita akan lihat sejauh mana penampilan kita dengan kondisi seperti ini,” teragnya.

Meski demikian, Robert tetap optimistis dengan peluang anak didiknya. Ia yakin PSM bisa mencuri poin sempurna dari Stadion 17 Mei.

“Semua menginginkan kemenangan. Yang pasti tidak ada satupun klub di dunia ini yang mau kalau dalam pertandingan tidak mendapat poin. Karena targetnya kita nanti untuk menang,” tegas Robert.

(rul/JPC)

 

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!