Soal Keterlibatan Jenderal pada Kasus Novel Baswedan, Polri: Kami Bukan Dukun – Fajar Trend
Update

Soal Keterlibatan Jenderal pada Kasus Novel Baswedan, Polri: Kami Bukan Dukun

Novel Baswedan. - Dok.

FAJAR TREND – Mabes Polri menepis kecurigaan Novel Baswedan tentang polisi berpangkat tinggi yang terlibat dalam penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan, polisi sebagai pihak yang mengusut kasus itu belum memperoleh informasi mengenai perwira di Korps Bhayangkara yang terlibat aksi teror terhadap Novel. Alasannya, Novel juga tak memberi informasi ke Polri.

“Wong orangnya (Novel, red) nggak mau ngomong, kok kami bisa tahu? Kami bukan dukun,” ujar Setyo di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (12/4).

Perihal informasi keterlibatan polisi berpangkat perwira yang dibeberkan Novel semasa masih menjalani perawatan di Singapura kepada penyidik, Setyo berkelit belum melihat berita acara pemeriksaan (BAP) Novel.

Setyo justru mengingatkan Novel agar mempertanggungjawabkan tudingannya. “Ya harus dipertanggungjawabkan karena memang tidak bisa sembarangan kan menyebut orang,” tegasnya.

Soal Novel yang telah melapor ke Komnas HAM, Setyo menegaskan hal itu merupakan hak mantan polisi yang kini bekerja di KPK tersebut. Yang pasti, kata Setyo, Polri tetap serius menangani kasus teror itu untuk mengungkap pelaku dan dalangnya.

“Moga-moga ya mohon dukungan juga segera bisa terungkap,” imbuhnya.(dna/ce1/JPC)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!