Usai Didemo Siswa, Kepala Sekolah SMAN 2 Malang Dilengserkan dari Jabatan – Fajar Trend
Update

Usai Didemo Siswa, Kepala Sekolah SMAN 2 Malang Dilengserkan dari Jabatan

Spanduk tuntutan pengunduran diri Kepala Sekolah SMAN 2 Malang, Dwi Retno, dibentangkan di dinding sekolah, Kamis (5/4). - Feni Yusnia (Radar Malang)

FAJAR TREND – Ratusan siswa dan guru SMAN 2 Malang unjuk rasa menuntut pengunduran diri Kepala Sekolah Dwi Retno dari jabatannya, Kamis (5/4).

Berdasarkan pantauan Radar Malang, sejumlah spanduk bertuliskan tuntutan pengunduran diri Dwi Retno dipajang di dinding sekolah SMAN 2 Malang. Peserta demo bahkan ada yang naik ke atap untuk membentangkan spanduk.

Dwi Retno selama ini dinilai otoriter. Hal tersebut ditandai dengan sejumlah peraturan sekolah yang dinilai tak masuk akal.

“Aksi ini mengkritisi, soalnya dia diktator. Menghukum siswa dengan kehendaknya sendiri. Kasar dan tidak memberikan contoh yang baik,” terang siswa kelas 12 IPA 2, Azka Salmansyah, Kamis (5/4).

Pengawas Sekolah SMAN 2 Malang, Abu Bakar, mengaku telah melakukan mediasi dengan wali murid hingga pejabat Dinas Pendidikan Kota Malang.

Hasilnya, kata Abu Bakar, semua pihak sepakat untuk memindahtugaskan Dwi Retno. “Sudah disepakati bahwa beliau akan dipindahkan ke cabang dinas,” ujarnya.

 

 

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa menuntut pengunduran diri Dwi Retno sebagai Kepala Sekolah SMAN 2 Malang sudah tiga kali terjadi. Aksi pertama dan kedua gagal dilaksanakan lantaran terlanjur ketahuan oleh Retno.

Menurut informasi yang beredar, Dwi Retno bahkan pernah menyambangi rumah salah seorang koordinator aksi agar unjuk rasa batal digelar. (fen/jpg/riz/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!