Coba Perhatikan, Ronaldo Sebenarnya Tidak Diving Lho.. – Fajar Trend
Bola

Coba Perhatikan, Ronaldo Sebenarnya Tidak Diving Lho..

Cristiano Ronaldo. - Net

FAJAR TREND – Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mendapat cemooh usai dinilai melakukan diving kala timnya dibantai Belanda 0-3 di Stade de Geneve, Jenewa, Swiss, Selasa (27/3) dini hari WIB.

Dalam video singkat yang beredar, Ronaldo dituding melakukan diving dengan menjatuhkan diri di kotak penalti Belanda. Sontak, julukan Penaldo kembali menyeruak.

Tuduhan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya dalam tayangan ulang, alih-alih menendang bola, kaki kiri Ronaldo justru membentur tanah yang membuat dirinya kehilangan keseimbangan.

Namun, jika dilihat secara seksama, apa yang dilakukan Ronaldo bukanlah murni diving. Sebab, sebelum terjatuh, kaki kirinya sempat tersandung kaki bek belia Belanda, Nathan Ake.

Aksi Ronaldo yang dinilai diving oleh banyak pihak kala Portugal dibantai Belanda 0-3 di Stade de Geneva, Jenewa, Swiss, Selasa (27/3). – Twitter

Awalnya Ronaldo menendang tanah dengan keras yang menyebabkan tubuhnya kehilangan keseimbangan & lalu kakinya tersandung lutut bek (Belanda) yang membuatnya terjatuh.
Dari perspektif ini ia ditekel dari belakang. Mungkin itu tak disengaja tapi itu juga BUKANLAH SEBUAH DIVING.,” tulis pemilik akun Twitter @iamb3naldo, Selasa (26/3).

Sejumlah warganet turut mengamini pernyataan @iamb3naldo. Mereka menyebut, Ronaldo sempat mendapat gangguan dari barisan pertahanan lawan sebelum menendang bola.

Ia didorong saat menendang bola, itu kenapa ia salah tendang,” ujar @pedromota33.

Ia mendapat dorongan dari lawan tepat sebelum menendang bola yang membuat pergerakannya tidak seimbang. Apa kalian tidak melihat itu…,” timpal @Nabharaj.

Kau tidak bisa menjelaskan itu kepada fans messi bro.. lupakan,” pungkas @SelmanMoon.

(riz/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!