Hi… 5 Kisah Penemuan Jenglot Ini Bikin Merinding, Apalagi Nomor 4 – Fajar Trend
Unik dan Seru

Hi… 5 Kisah Penemuan Jenglot Ini Bikin Merinding, Apalagi Nomor 4

Jenglot. - Net

FAJAR TREND – Pembahasan mengenai jenglot selalu menarik perhatian masyarakat. Sebab, benda berbentuk boneka itu disebut sebagai saudara jauh manusia.

Penelitian yang dilakukan dosen Departemen Ilmu Kedokteran Forensik dan Medikolegal, dr. Djaja Surya Atmadja menyebut, jenglot memiliki kemiripan DNA dengan manusia.

Fenomena jenglot sejatinya telah lama ada di Indonesia. Sejak dulu, beragam cerita mengenai kepemilikan serta penemuan jenglot tersebar dari mulut ke mulut.

Berikut lima penemuan jenglot yang sempat membuat geger warga, dirangkum dari Jawa Pos Group.

1. Jenglot dibalut kain kafan

Petugas Satpol Pamong Praja Kecamatan Bulak, Kenjeran, Surabaya mengamankan benda mistis berwujud jenglot, Rabu (18/10/2017). Wujud jin kecil ini ditempatkan pemiliknya di bawah pohon waru, Pantai Watu Watu, Kenjeran.

“Upaya ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Menurut warga, jenglot ini ditempatkan di lokasi tertentu dengan tujuan untuk pesugihan atau kekebalan pemiliknya,” kata Prayit, Camat Bulak Kenjeran.

2. Sepasang jenglot

YKA (40) Warga Cemplang Baru, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, menemukan Jenglot saat melakukan perjalanan ke Gunung Mayang, Selasa (10/10/2017).

Dipercaya Jenglot itu jelmaan Jeni Nyi Kantil dan Mbah Rangga Jagat yang memiliki ilmu kanuragan. Dia menceritakan, Jenglot tersebut tidak sengaja ia dapatkan saat melakukan perjalanan ke gunung Mayang.

“Ini tidak sengaja saya dapat saat jalan ke gunung Mayang,” ujarnya.

3. Jenglot di warung

Warga Desa Aek Loba Pekan, Asahan, Sumatera Utara dibuat gempar dengan temuan benda diduga jenglot. Benda mistis tersebut ditemukan oleh seorang penambal ban, di sebuah warung yang sudah lama tutup.

Kabar penemuan benda aneh tersebut makin menyebar, setelah sebuah video beserta foto yang diposting oleh akun facebook Wahyu Aziz Darmawansyah, viral.

Hingga, Jumat (8/9/2017), video berdurasi 50 detik berjudul ‘di Aek Loba digemparkan oleh penemuan jenglot’, itu hampir seribu kali dibagikan netizen.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya benda asing yang terbungkus kain kuning itu ditemukan oleh Hendra (43), di jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Aek Kuasan Desa Aek Loba Pekan.

4. Jenglot berbentuk setengah ular

Penemuan makhluk berkepala manusia bertubuh ular membuat warga Kampung Sangkaranbhakti, Blambanganumpu, Waykanan, Lampung, heboh, Senin (15/5/2017).

Sepintas bagian atas sosok makhluk itu mirip manusia. Bedanya, makhluk itu memiliki sepasang taring panjang. Tangan makhluk dalam posisi bersedekap itu juga memiliki kuku panjang.

Kepala makhluk yang cukup menyeramkan itu memiliki rambut panjang berwarna pirang.

Sedangkan bagian pinggang ke bawah berupa ular yang tengah bergelung. Secara keseluruhan, sosok itu memiliki panjang sekitar satu meter. Makhluk itu pertama kali ditemukan warga tidak jauh dari sebuah makam tua di kebun karet milik Kepala Kampung setempat, Hepan Suwita.

5. Jenglot di kuburan

Warga Batu Hiu Desa Ciliang Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga Jenglot oleh juru pelihara makam karomah Batu Hiu, Senin (11/1/2015).

Untuk menjaga hal-hal yang bisa menyebabkan kemusyirkan, Jenglot tersebut kemudian diamankan oleh sesepuh setempat.

Pendi, sesepuh makam keramat Batu Hiu mengatakan, Jenglot kali pertama ditemukan oleh Andan petugas juru pelihara makam keramat Batu Hiu.

“Saat ditemukan Jenglot tersebut masil dalam bungkusan, kemudain dibawa ke saya oleh Adnan,” ungkapnya. (jpc/riz/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!