Abraham Samad Tegaskan Kasus Novel Baswedan Bikin KPK Semakin Garang – Fajar Trend
Google Trend

Abraham Samad Tegaskan Kasus Novel Baswedan Bikin KPK Semakin Garang

Novel Baswedan dan Abraham Samad. - JPC

FAJAR TREND – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, mengimbau seluruh pegawai KPK tidak terpengaruh dengan kasus yang menimpa Novel Baswedan.

Abraham menegaskan, awak KPK justru harus lebih garang dalam memberantas korupsi.

“Tapi itu justru sebaliknya, apa yang menimpa Novel itu akan membuat seluruh pegawai KPK semakin garang terhadap para koruptor,” tegasnya di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Tak hanya itu, ia meminta polisi untuk segera menangkap pelaku penyiraman Novel.

Sebab, menurut Abraham, 10 bulan dirasa cukup untuk menentukan siapa pelaku penyerangan Novel.

“Harapan para alumni dan tokoh-tokoh yang ada di luar dan seluruh aktivis antikorupsi, 10 bulan ini cukup lama yang sudah dipergunakan oleh aparat, tapi sampai saat ini kita bisa lihat, pelaku belum ditemukan,” serunya.

Sebelumnya diketahui, Novel tiba di Gedung KPK sekitar pukul 12.32 WIB dengan menggunakan mobil Toyota NAV berkelir hitam. Namun, Novel tidak langsung menemui publik dan juga pegawai KPK yang tengah dari pagi menunggu kedatangannya.

Sebelum menjumpai publik, ternyata Novel menjalankan salat zuhur terlebih dahulu kemudian menjumpai awak media di depan Gedung KPK.

Terlihat sisi kiri mata Novel belum sembuh total dari kasus penyerangan air keras yang menimpanya pada April 2017 lalu. (rdw/jpc/riz/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!