‘Gempa Bumi Taiwan Jadi yang Terburuk dalam Kurun 10 Tahun Terakhir’ – Fajar Trend
Google Trend

‘Gempa Bumi Taiwan Jadi yang Terburuk dalam Kurun 10 Tahun Terakhir’

Kondisi terkini Kota Hualien, Taiwan, akibat gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter (SR) yang melanda, Rabu (7/2). - Ist

FAJAR TREND – Dua orang tewas dan 219 lainnya luka-luka akibat gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter (SR) yang mengguncang Hualien, Taiwan, Rabu (7/2). Akibatnya, sejumlah gedung bertingkat rusak parah.

Pemerintah Taiwan mengatakan, gempa juga mengakibatkan sedikitnya 150 orang hilang. Dugaan sementara, mereka hilang lantaran terjebak di reruntuhan gedung.

“Hotel dan blok perumahan adalah tempat terparah yang terkena gempa di Kota Hualien,” ujar salah seorang anggota pemadam kebakaran, dikutip dari Channel News Asia.

Lima bangunan termasuk rumah sakit juga rusak parah. Televisi lokal meyiarkan reruntuhan material gedung serta retakan di sepanjang jalan raya.

Hotel Marsekal yang terdampak paling parah karena sampai miring. Tim penyelamat yang ada coba menyelamatkan korban di lantai atas hotel menggunakan alat crane.

Pemerintah mengatakan, dua jembatan di kota itu retak dan tidak bisa digunakan. “Ini adalah gempa terbesar yang pernah saya alami di Hualien dalam lebih dari 10 tahun,” kata salah seorang penduduk.

Hualien adalah daerah popular dengan banyak turis yang datang dan merupakan rumah bagi 100.000 orang. (ce1/iml/JPC)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!