Sebelum Tewas Tertimpa Longsor Bandara Soetta, Putri Sudah Putuskan Akan Dikuburkan di Mana – Fajar Trend
Google Trend

Sebelum Tewas Tertimpa Longsor Bandara Soetta, Putri Sudah Putuskan Akan Dikuburkan di Mana

Proses evakuasi korban longsor tembok underpass parameter selatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (6/2/2018). - JPC

FAJAR TREND – Kakak korban tewas insiden longsor tembok underpass parameter selatan Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Ganda Anugrah, mengungkap permintaan terakhir Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri (24) sebelum meninggal dunia.

Wanita yang karib disapa Putri itu, kata Ganda, telah memutuskan di mana dirinya akan dikebumikan jika nantinya meninggal dunia.

“Dua minggu lalu adik saya bercanda, kalau nanti dikuburin pengennya di belakang kantor Kecamatan Cipocok, gak mau di dekat sini, serem, katanya,” ujarnya di rumah duka, Tangerang, Selasa (6/2/2018).

Tak sampai di situ. Beberapa waktu lalu, muncul bercak merah di tangan Ganda dan ibunya, Sudiana Susilaning Wuyungsari.

Saat melihatnya, Putri mengatakan itu adalah tanda Ganda dan Sudiana akan mendapatkan rezeki. “Ternyata ada yang meninggal,” sambung Ganda.

Sebelumnya, Putri menjadi salah seorang dari dua korban longsor tembok underpass parameter selatan Bandara Soetta, Senin (5/2) malam WIB. Korban baru bisa dievakuasi tim SAR pukul 3.14 WIB, Selasa (6/2) dini hari.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman menuturkan, timnya sempat kesulitan untuk mengevakuasi korban lantaran material longsor yang berat.

“Dengan manual kita buka gap antara kongkrit yang roboh dengan korban sudah kita tahan dengan hidrolik kita yang sebenarnya kapasitasnya terbatas. Hasil koordinasi dengan tim pembangun jalan ini, berat kongkrit mencapai 50 sampai 60 ton,” ujar Hendra saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP).

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!