Gubernur Banten Melayat Korban Tewas Longsor Bandara Soetta – Fajar Trend
Google Trend

Gubernur Banten Melayat Korban Tewas Longsor Bandara Soetta

Gubernur Banten, Wahidin Halim (baju hitam), saat ikut menyolati jenazah korban tewas longsor tembok underpass Jalan Parimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Diyanti Dyah Cahyani Putri, Selasa (6/2/2018). - IDP

FAJAR TREND – Gubernur Banten, Wahidin Halim, berbelasungkawa atas meninggalnya Diyanti Dyah Cahyani Putri (24) yang tertimpa material longsor tembok underpass Jalan Parimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (5/2/2018).

“Kita berduka cita, kita turut prihatin atas musibah itu. Semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan tabah menerima cobaan,” ujar Wahidin di rumah duka di Perumahan Highland Park Permata Hijau, Kota Serang, Banten, Selasa (6/2/2018).

Longsornya tembok underpass Jalan Parimeter Selatan Bandara Soetta diduga akibat cuaca buruk yang terjadi di Tangerang beberapa hari terakhir.

Untuk itu, Wahidin telah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten untuk selalu waspada dan siaga atas kemungkinan bencana yang akan datang.

“BPBD siap, sudah saya instruksikan. Tentu kita berharap musibah itu tidak tejadi,” sambungnya.

Sebelumnya, Putri menjadi salah seorang dari dua korban longsor tembok underpass parameter selatan Bandara Soetta, Senin (5/2) malam WIB. Korban baru bisa dievakuasi tim SAR pukul 3.14 WIB, Selasa (6/2) dini hari.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman menuturkan, timnya sempat kesulitan untuk mengevakuasi korban lantaran material longsor yang berat.

“Dengan manual kita buka gap antara kongkrit yang roboh dengan korban sudah kita tahan dengan hidrolik kita yang sebenarnya kapasitasnya terbatas. Hasil koordinasi dengan tim pembangun jalan ini, berat kongkrit mencapai 50 sampai 60 ton,” ujar Hendra saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP).

Jenazah Putri tiba di rumah duka sekitar pukul 09.45 WIB menggunakan ambulans. Isak tangis keluarga dan kerabat mengiringi jenazah ke peristirahatan terakhir di pemakaman Cengkok. Kota Serang. (yas/idp/riz/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!