DPRD Bali Desak Pemerintah Turun Tangan Usut Kasus Pelecehan Seksual Aneta Baker – Fajar Trend
Google Trend

DPRD Bali Desak Pemerintah Turun Tangan Usut Kasus Pelecehan Seksual Aneta Baker

Aktivis perempuan asal Selandia Baru, Aneta Baker, menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan seorang pegawai hotel saat berlibur di Badung, Bali, beberapa waktu lalu. - Ist

FAJAR TREND – Wisatawan mancanegara sekaligus aktivis perempuan Selandia Baru, Aneta Baker, menjadi korban pelecehan seksual oleh seorang pegawai hotel di Badung, Bali. Melalui unggahan Facebook, Aneta menuturkan, pelaku meminta dirinya melakukan seks oral terhadapnya.

Terkait masalah tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Badung, Nyoman Dirga Yusa, meminta agar pemerintah cepat tanggap terhadap masalah yang menimpa Aneta Baker. Apalagi menyangkut pariwisata dan sudah tersebar di media sosial.

“Pemerintah harus bertindak cepat menanggapi permasalahan ini. Apakah dipanggil atau diproses secara hukum. Ini pertanggungjawaban aparatur kita terhadap tamu. Perlu diberikan tindakan tegas bagi pelaku sebagai wujud penegakan hukum kita,” ujar Dirga Yusa di Bali, Minggu (4/2/2018).

Dirga Yusa melanjutkan, pihaknya belum tahu pasti duduk permasalahan yang menimpa Aneta Baker. Oleh karena itu, pemerintah diharapkan segera mengungkap masalah yang sebenarnya.

“Secara umum, situasi  di sana seperti apa, kami belum tahu, namun yang jelas ini berkaitan dengan moral,” terangnya.

Politisi PDIP itu pun meminta, ke depan, pemerintah melalui Dinas Pariwisata memberikan arahan-arahan atau edukasi, termasuk moralitas dalam pelayanan terhadap tamu. Pasalnya, hal ini berkaitan dengan citra pariwisata Bali dan Badung khususnya.

“Pemerintah, Dinas Pariwisata dalam hal ini dan manajemen hotel harus wanti-wanti, setiap orang yang bersentuhan langsung dengan tamu, selaku pelayan, harus mengedepankan moral. Ini bagian dari servis,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Badung, Made Badra mengaku pihaknya telah mendapat informasi itu. Ia mengatakan pihaknya akan melakukan penelusuran hari ini.

“Besok (hari ini) kami mau cek. Mereka (pihak hotel) lagi rapat intern. Besok kami cek,” ujarnya.

Ditanya apakah akan ada pemanggilan terhadap pihak hotel, pihaknya menegaskan, akan dilakukan penelusuran terlebih dahulu terkait duduk permasalahan yang sesungguhnya.

“Kami lihat dulu apa kasusnya, kami lihat laporan dari mana dulu. Besok (hari ini)sudah janjian mereka. Mereka sedang rapat intern manajemen,” tegasnya lagi.

Meski belum ada laporan secara resmi kepada pihaknya, Badra menyatakan, selaku pemerintah, pihaknya memiliki kewajiban untuk merespon berbagai permasalahan terkait pariwisata.

“Kalau ada yang viral yang kurang bagus, kan perlu kami cek,” terangnya. (bx/adi/yes/JPR)

loading...
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: DPRD Bali Desak Pemerintah Turun Tangan Usut Kasus Pelecehan Seksual Aneta Baker – Fajar Trend | Showbizz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!