Phil Jones Jadi Biang Kerok Kekalahan MU Vs Tottenham, Mourinho Geram – Fajar Trend
Google Trend

Phil Jones Jadi Biang Kerok Kekalahan MU Vs Tottenham, Mourinho Geram

Bek Manchester United, Phil Jones. - Getty Images

FAJAR TREND – Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, merasa geram atas kekalahan anak asuhnya kala berrandang ke Wembley Stadium, markas sementara Tottenham Hotspur (Spurs), Kamis (1/2/2018) dini hari WIB.

Mourinho menyatakan, kekalahan MU tersebut disebabkan oleh penampilan buruk lini belakang yang sukses dimanfaatkan Tottenham dengan baik.

“Gol pertama terjadi karena kesalahan meski berjalan dengan cepat. Itu gol yang sangat, sangat buruk,” ujar Mourinho seusai laga, dikutip dari Evening Standard.

Kesalahan Phil Jones kala menghalau bola dan berbuah gol bunuh diri, menurut Mourinho, menurunkan mental para pemain.

“Gol kedua menyerang mental para pemain. Tim akan memenangkan pertandingan jika dapat mencetak gol dan bertahan dengan baik. Pada laga ini, kami bermain sangat buruk,” tambahnya.

Sebelumnya, MU dipaksa bertekuk lutut oleh Tottenham usai kalah dengan skor 0-2. Phil Jones menjadi aktor sentral kekalahan MU.

Gol pertama dicetak Christian Eriksen di detik 11 pasca kick off, usai Jones gagal menanduk bola.

Gol tersebut menduduki urutan ketiga gol tercepat sepanjang sejarah English Premier League. Eriksen hanya kalah cepat dari gol yang dicetak Ledley King dan Alan Shearer, di detik 10 pertandingan, pada 2000 dan 2003.

Gol kedua juga berbuah dari kesalahan Jones. Bermaksud menghalau umpan silang penggawa Spurs, Jones justru tidak sengaja menceploskan bola ke gawang rekannya sendiri, David De Gea.

Dengan hasil ini, MU harus puas bertengger di posisi dua klasemen dengan raihan 53 poin, tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Sementara Spurs bercokol di posisi lima dengan raihan 48 poin, selisih dua poin dari Chelsea yang berada di posisi 4. (riz/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!