Yon Koeswoyo Sudah Rasakan Firasat Sebelum Wafat – Fajar Trend
Google Trend

Yon Koeswoyo Sudah Rasakan Firasat Sebelum Wafat

Suasana rumah duka almarhum vokalis Koes Plus, Yon Koeswoyo, di Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2017). - JPC

FAJAR TREND – Vokalis legendaris, Yon Koeswoyo tutup usia, Jumat (5/1) pagi. Jenazahnya saat ini disemayamkan di rumah duka di rumahnya Jalan Salak No 67, Pamulang, Tangerang Selatan.

Menurut keterangan anaknya, Gerry Koeswoyo, almarhum sebelumnya memang sudah mengalami komplikasi dan selama lima hari menjalani rawat inap di rumah sakit. Namun, mendadak meminta pulang ke rumah dan meminta agar rekan-rekan mendoakan.

“Mohon maaf sebesar-besarnya mungkin ada salah kata dari ayah saya, mohon doanya agar diberikan jalan terbaik. Kronologinya memang sebelumnya sakit komplikasi, sudah dirawat di rumah sakit selama 5 hari, tapi beliau mau pulang, nggak mau di rumah sakit. Maunya di rumah saja. Begitu memaksa. Malam-malam sudah mulai berasa napas sesak,” katanya kepada pelayat yang datang, Jumat (5/1).

Sebagai anak, Gerry memiliki firasat kuat akan ditinggalkan saat sang ayah yang berkata bahwa dia tidak mau dibawa ke rumah sakit dan ingin meninggal di rumah.

“Kamu ngapain sih bawa-bawa ke RS, sudah biarin lah orang gue udah mau meninggal,” ujar almarhum sedikit kesal.

Gerry pun meminta bantuan Chica Koeswoyo (keponakan) untuk membujuk ayahnya ke rumah sakit.

“Mungkin sudah keputusan beliau ingin pergi, ya di rumah. Mohon doanya biar diberikan jalan. Meninggalnya di rumah, tapi karena nggak yakin, namanya berusaha, saya bawa dulu ke rumah sakit,” cerita Chica.

Sebagaimana diberitakan, Yon Koeswoyo wafat pada Jumat (5/1) pukul 05.50 WIB. Pentolan band Koes Plus ini meninggal pada usia 77 tahun. Dia meninggalkan empat orang anak dari dua pernikahannya bersama Damiana Susi, yakni Gerry Koeswoyo dan David Koeswoyo, sedangkan bersama Bonita Angela, yakni Bela Aron dan Kenas.

Semasa hidup almarhum dikenal berkat karya-karya bersama band Koes Bersaudara dan Koes Plus. Beberapa tahun terakhir Yon diketahui berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

(ce1/yln/JPC)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!