Kasus Choirul Huda, PSSI Berjanji Dalami Kualitas Tim Medis hingga ke FIFA – Fajar Trend
Google Trend

Kasus Choirul Huda, PSSI Berjanji Dalami Kualitas Tim Medis hingga ke FIFA

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi

FAJAR TREND – Meninggalnya kiper Persela, Choirul Huda, membuat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS) akan membenahi standarisasi cedera dan proteksi pemain di lapangan.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengutarakan rasa belasungkawa. Panglima Kostrad TNI AD itu menegaskan akan melakukan pembenahan terhadap proteksi dan penanganan cedera pemain di lapangan.

“Segera kami lakukan pembenahan. Kami akan penuhi standarisasi yang dibutuhkan,” ujarnya di Kantor Kemenpora, Senin (16/10).

Sementara itu, Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono menyoroti kualitas penanganan kiper Persela. Menurutnya, hal tersebut mesti ditelaah lebih serius.

“Saya tadi berdiskusi dengan ketua umum dan mencapai kesimpulan komite medis dan tim dari PSSI akan melakukan pendalaman soal kasus ini agar penanganan hal seperti ini ke depannya akan menjadi lebih efektif,” tegasnya.

Joko menambahkan, insiden meninggalnya Choirul Huda bukan dikarenakan regulasi pertandingan. Panitia pelaksana, katanya, telah menyiapkan tim medis, tandu, unit ambulans, dan akses ke rumah sakit terdekat.

“Itu semua sudah terpenuhi, ini masalah kualitas penanganan. PSSI menyadari ini yang harus ditelaah lebih serius dan tidak hanya di level PSSI, tetapi juga sampai ke FIFA,” pungkasnya.

Sebelumnya, kiper senior Persela Lamongan, Choirul Huda, menghembuskan napas terakhir di RSUD dr Soegiri, usai berbenturan dalam pertandingan kontra Semen Padang, Minggu (15/10). (jpc/riz/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!