Harvey Weinstein Bantah Tudingan Melakukan Pelecehan Seksual terhadap Aktris Hollywood – Fajar Trend
Google Trend

Harvey Weinstein Bantah Tudingan Melakukan Pelecehan Seksual terhadap Aktris Hollywood

Harvey Weinstein.

FAJAR TREND – Produser film terkenal Hollywood, Harvey Weinstein, diduga melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah aktris selama kurun 30 tahun belakangan.

Pernyataan itu diungkap sejumlah aktris papan atas Hollywood. Mereka mengaku jijik atas perbuatan yang selama ini dilakukan Weinstein.

Sang produser sendiri membantah tudingan yang disematkan pada dirinya.

“Segala tuduhan terkait dengan hubungan seks yang dilandasi pemaksaan dibantah tegas oleh Weinstein,” kata juru bicara Weinstein, Sallie Hofmeister, dilansir dari BBC, Rabu (11/10).

Skandal tersebut sempat dimuat di majalah The New Yorker beberapa waktu lalu.

Majalah itu menuturkan, sekitar 16 eksekutif dan asisten di perusahaan Weinstein, mengaku pernah menyaksikan atau mengetahui aksi bejat atasannya.

Sebelumnya, sejumlah aktris Hollywood korban pelecehan Weinstein, membeberkan tudingan yang mengakibatkan pria berusia 65 tahun tersebut dipecat dari jabatannya.

Aktris asal Inggrus, Romola Garai, mengatakan dirinya mendapatkan pelecehan seksual saat masih berusia 18 tahun, demi mendapatkan persetujuan untuk perannya dalam sebuah film.

Garai merasa dilecehkan setelah diminta mendatangi Weinstein di kamar hotelnya dan mendapati pria itu hanya mengenakan jubah mandi.

“Itu memalukan. Itu merupakan penyalahgunaan kekuasaan,” kata Garai kepada The Guardian. (riz/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!