Mau Ikut Lelang Mobil Sitaan KPK? Begini Caranya – Fajar Trend
Google Trend

Mau Ikut Lelang Mobil Sitaan KPK? Begini Caranya

Ilustrasi mobil sitaan KPK. - Net

FAJAR TREND – Kementerian Keuangan melelang barang-barang sitaan dari kasus suap para koruptor yang selama ini berhasil terjaring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (22/9).

Barang-barang tersebut dibagi menjadi dua kelompok, yakni barang rampasan berupa sejumlah mobil, sepeda motor serta ponsel, dan barang gratifikasi yang terdiri dari cinderamata.

Tertarik mengikuti lelang? Berikut tata caranya.

Pertama, pastikan Anda telah terdaftar di laman lelangdjkn.kemenkeu.go.id dengan mengisi data diri seperti nomor rekening, KTP, dan NPWP.

Selanjutnya, pilih objek lelang. Ada banyak barang rampasan dan gratifikasi yang dilelang. Pastikan Anda teliti dan cermat. Berikut daftarnya.

Jika belum yakin dengan barang pilihan, Anda dapat mengecek kondisi barang yang disimpan di beberapa tempat seperti Kantor KPK, Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Jakarta Selatan, Rupbasan Jakarta Barat, dan Rupbasan Jakarta Pusat, sesuai kode masing-masing.

Setelah menemukan barang yang cocok, setor uang jaminan melalui virtual account paling lambat Rabu (20/9). Kemudian, sistem akan mengirimkan tiket elektronik yang harus dibawa saat lelang.

Lelang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, mulai pukul 10.00 WIB untuk barang gratifikasi, dan pukul 13.30 WIB untuk barang rampasan.

Pemenang lelang wajib melunasi biaya yang terdiri dari harga lelang, ditambah bea lelang pembeli sebesar 3% (khusus barang gratifikasi), dan dikurangi uang jaminan lelang, selambat-lambatnya dalam lima hari kerja.

Namun, bagi Anda yang kalah, jangan khawatir. Uang jaminan akan dikembalikan 100% ke nomor rekening peserta. (riz/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!