Cetak Hat-trick dalam 28 Menit, Sultan Zico Dinilai Punya Sentuhan Magis bagi Indonesia – Fajar Trend
Google Trend

Cetak Hat-trick dalam 28 Menit, Sultan Zico Dinilai Punya Sentuhan Magis bagi Indonesia

Sultan Zico. - Net

FAJAR TREND – Timnas Indonesia U-16 kembali tampil memukau saat juma Timor Leste U-16 di Stadion Rajamangala, Thailand, Senin (18/9) kemarin. Namun dari kecermelangan itu, ada nama Sultan Diego Zico yang dianggap punya sulap untuk Indonesia.

Garuda Asia sejatinya tampil kesulitan menghadapi Timor Leste pada babak pertama. Bahkan, mereka tertinggal oleh gol Paulo Domingos Freitas menit 19.

Pada paruh kedua, Fakhri Husaini coba mengubah permainan dengan memasukkan Sutan menggantikan Amiruddin Bagus. Hasilnya boleh dibilang sangat tepat.

15 menit berada di lapangan, Sutan sukses mencetak gol penyama kedudukan. Tiga menit kemudian dia berhasil kemas brace-nya dalam laga itu.

Semenit jelang laga bubaran, pemain yang sempat ikuti FC Bayern Youth Cup di Jerman tersebut mengemas hat-trick. Jelas hal itu menandakan keberadaannya di tim bak pesulap yang bisa mengubah keadaan sesuka hati.

“Masuknya zico terbukti, bisa mengubah permainan. Dan Zico sudah membuktikannya dengan mencetak tiga gol. Memberikan banyak perubahan bagi tim. Dia pemecah kebuntuan gol tim kami,” ungkap Fakhri Husaini.

Fakhri sendiri takjub dengan aksi instannya sejauh ini. Pantas saja sebab Zico saat ini pimpin daftar top skorer Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 dengan 8 gol.

“Seperti yang sudah saya katakan, dia pemain bagus, penempatan posisi dan penyelesaian akhir dia bagus. Dia striker berbakat yang tahu kapan saat harus menggunakan kekuatan (otot) dan kapan harus berfikir menggunakan akalnya (otak) dan dia masih bisa terus berkembang,” papar dia.

Zico sendiri tak mau jemawa dengan torehan tersebut. Dia lebih memilih merendah karena aksinya itu belum memastikan Indonesia U-16 ke Piala Asia lantaran masih punya dua laga lagi pada kualifikasi.

“Syukur Alhamdulillah, pelatih memberikan kepercayaan lagi bagi saya untuk bermain. Kembali juga saya tidak mau menyia2kan kesepatan itu dengan pembuktian tiga gol saya. Saya berterima kasih kepada kedua orang tua saya yang selalu mendukung saya,” sahut Zico memungkasi.

(ies/JPC)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!