YLBHI Khawatir Kerusuhan di Kantor LBH Ditunggangi Pihak-pihak Tertentu – Fajar Trend
Google Trend

YLBHI Khawatir Kerusuhan di Kantor LBH Ditunggangi Pihak-pihak Tertentu

Unjuk rasa yang terjadi di depan kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/9) malam. Massa menuding Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) mengadakan acara yang berkaitan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). - Net

FAJAR TREND – Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Asfinawati, menegaskan pihaknya tidak menyelenggarakan acara terkait Partai Komunis Indonesia (PKI) seperti yang beredar di media sosial.

Kabar hoax tersebut berdampak pada pengepungan kantor LBH di Menteng, Jakarta Pusat, oleh sejumlah massa dari berbagai ormas, Minggu (17/9) malam hingga Senin (18/9) dini hari.

“Jelas hoax atau berita-berita bohong telah disiarkan,” ujar Asfinawati dalam siaran pers LBH.

Asfinawati menuding kabar itu merupakan propaganda tuduhan yang diinstruksikan untuk menyerang LBH.

“Padahal sama sekali tidak ada (menyanyikan lagu genjer-genjer dan lain-lain). Kami khawatir ini ditunggangi oleh pihak-pihak yang menghendaki chaos dan rusuh,” tambahnya.

Sebelumnya, kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Jl. Pangeran Diponegoro No 74, RT 9/RW 2, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, menjadi incaran massa, Minggu (17/9) malam.

Ratusan massa berkumpul di depan kantor LBH Jakarta, mendesak untuk masuk karena curiga ada kegiatan berbau Partai Komunis Indonesia (PKI).

Karena ditolak masuk dengan alasan acara sudah selesai dan tidak berkaitan dengan PKI, massa pun tidak puas, hingga akhirnya terjadi kerusuhan antara massa dengan polisi yang berjaga. (riz/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!