Menang dengan Susah Payah, Pelatih Persipura Samakan Persiba dengan Persib – Fajar Trend
Google Trend

Menang dengan Susah Payah, Pelatih Persipura Samakan Persiba dengan Persib

Pelatih Persipura Wanderley Junior (kanan). - Net

FAJAR TREND – Meski berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 4-2, Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior, menilai kemenangan anak asuhnya diraih dengan susah payah.

Sebab, tim tamu menerapkan skema bertahan dengan menumpuk para pemainnya di lini pertahanan.

“Kita tahu pertandingan berjalan tidak mudah. Kita menguasai pertandingan, tapi mereka bermain bertahan. Kita punya banyak peluang dan akhirnya bisa mencetak gol,” ujar Wanderley seusai laga.

Skema tersebut mengingatkan Wanderley pada laga melawan Persib Bandung. Semua pemain Persib diinstruksikan bertahan yang membuat Mutiara Hitam harus memutar otak.

“Sama seperti lawan Persib, semua main bertahan di belakang dan kita harus cari ruang. Mereka menumpuk pemain,” tambahnya.

Sebelumnya, persipura sukses membungkam tamunya, Persiba Balikpapan, dengan skor 4-2 dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (17/9).

Gol kemenangan masing-masing dicetak Ricardo Salampessy di menit 43, Addison di menit 45+3, gol bunuh diri bek Persiba, Yudi Khoerudin di menit 71, serta Osvaldo Haay di menit 90+2.

Sementara, dua gol Persiba dicetak oleh Bijahil Chalwa di menit 75 dan Ilham Irhas di menit 77. (riz/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!