Hajar Timor Leste 3-1 Bikin Timnas Indonesia U-16 Pimpin Grup G – Fajar Trend
Google Trend

Hajar Timor Leste 3-1 Bikin Timnas Indonesia U-16 Pimpin Grup G

Timnas Indonesia U-16 berhasil memuncaki posisi pertama klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-18. - Jawapos.com

FAJAR TREND – Timnas U-16 Indonesia kokoh di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Dari dua laga yang sudah dilakoni, Sutan Zico dkk meraih poin sempurna.

Pada laga perdana, Indonesia membantai Kepulauan Mariana Utara 18-0. Kemudian pada laga kedua, Senin (18/9/2017) sore tadi, Garuda Asia (julukan Timnas U-16 Indonesia) melakukan comeback brilian untuk membungkam Timor Leste 3-1.

Pada laga lawan Timor Leste, Indonesia sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Di paruh kedua, anak asuh Fakhri Husaini tampil kesetanan. Apalagi setelah salah satu pemain Timor Leste, Paulo Domingus dikartu merah.

Zico yang masuk di awal babak kedua menggantikan Amiruddin Bagus menyamakan skor pada menit 60. Menerima bola di kotak penalti, Zico membalikkan badan lalu melepaskan sepakan mendatar yang membuat kiper Timor Leste tak berkutik. 1-1 skor sementara.

Hanya tiga menit berselang, Zico membawa Indonesia berbalik unggul. Kali ini melalui proses yang cukup cantik. Umpan satu dua diakhiri sepakan keras Zico. 2-1 Indonesia berbalik memimpin.

Zico melengkapi kemenangan Indonesia pada laga ini berkat hattricknya satu menit sebelum waktu normal berakhir. 3-1 menjadi skor akhir laga.

Dengan demikian Indonesia kini mengantongi 6 poin. Unggul tiga angka dari Timor Leste di posisi kedua dengan 3 poin. Sebelumnya, pada laga perdana Timor Leste mengalahkan Laos 5-2.

Di Grup G ini, juga ada tuan rumah, Thailand. Tim muda Gajah Perang ini baru akan melakoni laga perdananya melawan Mariana Utara beberapa saat lagi.

Laga ketiga Indonesia akan menghadapi Thailand pada Rabu (20/9/2017) mendatang. Sementara laga terakhir pada Jumat (22/9/2017) mendatang menghadapi Laos.

Berikut klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018:

(ps/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!