Polda Metro Jaya Akan Selidiki Kasus Bayi Debora – Hacked by TryDee
Google Trend

Polda Metro Jaya Akan Selidiki Kasus Bayi Debora

Ilustrasi hukum

FAJAR TREND – Tewasnya bayi perempuan bernama Tiara Debora Simanjorang di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat, menyita perhatian masyarakat luas. Pasalnya, Debora diduga meninggal lantaran telat mendapat perawatan dari pihak rumah sakit.

Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya, bakal melakukan proses penyelidikan untuk mencari penyebab pasti kematian bayi mungil tersebut.

“Polisi sudah mendapatkan laporan dari kematian bayi Debora, saat ini sedang dalam penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (11/9).

Argo menjelaskan, penyelidikan terhadap kematian Debora akan ditindaklanjuti oleh Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Nantinya, Argo menyebut semua pihak terkait akan diselidiki.

Penyelidikan dilakukan untuk mencari bukti-bukti, guna mencari tahu ada tidaknya tindakan pidana yang dilakukan pihak rumah sakit. Untuk mencari bukti tersebut, pihak korps bhayangkara pun akan memeriksa semua pihak, termasuk pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat dan pihak keluarga Debora.

“Semua yang ada kaitanya dan yang mengetahui tentu diperiksa,” tegasnya.

Sebelumnya diketahui, bayi Tiara Debora Simanjorang yang baru berumur empat meninggal dunia karena kelalaian Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat. Debora diduga telat mendapat perawatan lantaran terbentur biaya perawatan, sehingga pihak rumah sakit tidak memberikan perawatan intensif. Padahal keadaaan Debora sudah sangat memperihatinkan.

Seharusnya orang tua Debora harus membayarkan uang muka sebesar Rp 19.800.000 guna mendapat perawatan di ruang unit perawatan intensif untuk anak-anak atau Paediatric Intensive Care Unit (PICU). Namun mereka hanya memiliki uang Rp 5 juta.

Namun, Pernyataan itu ditepis oleh Manajemen RS Mitra Keluarga, mereka mengaku sudah melakukan tindakan awal sesuai dengan prosedur yang berlaku. (cr5/JPC/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!