Kasus Novel Baswedan Masuki Tahap Penyidikan, KPK Akan Berikan Bantuan Hukum – Hacked by TryDee
Google Trend

Kasus Novel Baswedan Masuki Tahap Penyidikan, KPK Akan Berikan Bantuan Hukum

Novel Baswedan

FAJAR TREND -Kasus dugaan pencemaran nama baik yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan terhadap Direktur Penyidikan KPK, Aris Budiman, memasuki tahap penyidikan.

KPK sebagai lembaga yang menaungi keduanya siap memberikan bantuan hukum. Namun menurut juru bicara KPK, Febri Diansyah, bantuan tersebut tentu harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku di internal KPK.

“Itu (bantuan hukum) yang akan kita analisis dan pertimbangkan lebih lanjut karena kita perlu melihat bantuan hukum tersebut karena ada anggaran yang dikeluarkan,” ujarnya saat ditemui di gedung KPK, Senin (5/9).

Sebelumnya, Novel dilaporkan Aris atas dugaan pencemaran nama baik ke Direktorat kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada 21 Agustus lalu, dengan nomor laporan LP/3937/VIII/2017/PMI/Ditreskrimsus.

Di hari yang sama, kepolisian langsung menaikkan status hukum Novel ke tingkat penyidikan dengan mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan (SP Sidik) nomor SP Sidik/524/VIII/2017/Ditreskrimsus. (riz/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!