Wah, Jadi Ini Alasan Chamberlain Tolak Chelsea Meski Telah Sepakat – Fajar Trend
Update

Wah, Jadi Ini Alasan Chamberlain Tolak Chelsea Meski Telah Sepakat

Alex Oxlaide-Chamberlain

FAJAR TREND – Setelah memperkenalkan Dominic Solanke, Mohamed Salah, Andrew Robertson, dan Naby Keita (gabung musim depan), Liverpool resmi mengikat gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain.

Pemain berusia 24 tahun ini memang menolak gabung dengan Chelsea padahal mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Arsenal.

“Saya tahu keputusan ini mengejutkan banyak pihak, dan sulit untuk meninggalkan klub setelah melewati beberapa musim bersama, namun saya rasa langkah ini tepat untuk tahap berikutnya perkembangan (karir) saya,” tulis Chamberlain dalam unggahan Instagram, dilansir dari BBC, Kamis (31/8).

Liverpool mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Chambo dengan kisaran harga 35 juta pound.

Sang pemain menandatangani kontrak hingga enam tahun ke depan dengan gaji 120 ribu pound per pekan. Kontrak tersebut lebih kecil dari yang ditawarkan Arsenal sebesar 180 ribu pound per pekan.

“Ia (Chamberlain) membuat keputusan yang sulit tapi saya pikir ia mengambil langkah yang hebat untuk bergabung dengan skuad penuh bakat dan pendukung hebat kami. Saya menyambutnya di keluarga Liverpool,” ujar Jurgen Klopp.

Liverpool memang menjadi prioritas Chamberlain. Hal itu terjadi karena sang pemain memang diproyeksikan untuk menjadi gelandang di Anfield, posisi favoritnya. Sementara di Chelsea, Chambo kemungkinan besar menjadi wing-back.

Tak hanya itu, Chamberlain juga dikabarkan adalah suksesor jangka panjang James Milner yang memang sudah senior. Memiliki versatilitas yang sama dan bisa bermain di pelbagai posisi, Chambo dirasa akan sangat berguna bagi Juergen Klopp nantinya.

Tak berhenti di sana, Liverpool kabarnya akan mengupayakan transfer Thomas Lemar dan Virgil van Dijk. (rap/jpc/riz/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!