BIN Endus Sindikat Ujaran Kebencian Lebih Besar Dibanding Saracen – Hacked by TryDee
Google Trend

BIN Endus Sindikat Ujaran Kebencian Lebih Besar Dibanding Saracen

Badan Intelijen Negara - Bin.go.id

FAJAR TREND – Anggota Komisi I DPR Dave Laksono mengapresiasi tindakan cepat aparat kepolisian yang berhasil menangkap sindikat produsen ujaran kebencian dan SARA, Saracen. Dia pun meminta supaya pelaku dihukum seberat-beratnya.

“Saracen ini jelas banget tujuannya, dia nyari duit dengan mengacaukan keamanan negara, mengganggu stabilitas Indonesia. Mereka harus ditindak tegas,” ujar Dave di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8).

Dengan ujaran kebencian yang mereka sebarkan, kata dia akhirnya timbul isu SARA dan mengarah ke perpecahan bangsa. Bukan tidak mungkin bangsa ini bernasib seperti Irak atau Suriah yang sama-sama suadaranya saling membunuh.

“Jangan sampai kebencian disebarluaskan di medsos oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab,” tegasnya.

Kendati demikian, dia mengimbau agar aparat kepolisian tidak berhenti di situ saja. Saracen tentu tidak bekerja sendirian, sebab, kata Dave, mereka ada yang mengorder, membiayai, menyuplai isi, dan membuat konsep materi. Bahkan ada politisi yang ikut mengorder juga.

“Saya harapkan polisi data bertindak cepat membongkar habis seluruh jaringan yang mensupport Saracen,” sebut politikus Partai Golkar itu.

Apalagi disinyalir, masih ada komplotan atau sindikat lainnya yang memproduksi ujaran kebencian dan SARA melalui media sosial.

“BIN sudah menyampaikan bahwa ada lagi yang sekarang sedang diburu yang lebih besar,” pungkas Dave. (dna/jpc)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!