Lolos ke Liga Champions, Liverpool Sudah Tidak Perlu Jasa Coutinho? – Hacked by TryDee
Google Trend

Lolos ke Liga Champions, Liverpool Sudah Tidak Perlu Jasa Coutinho?

Philippe Coutinho

FAJAR TREND – Usai mengalahkan wakil Jerman, Hoffenheim, dengan skor 4-2 pada leg kedua babak playoff kualifikasi Liga Champions 2017/18 di Anfield Stadium, Kamis (24/8), Liverpool resmi kembali berlaga di ajang antarklub Benua Biru sejak terakhir kali pada musim 2014/15.

The Reds menyingkirkan Die Kraichgauer dengan agregat 6-3, setelah sebelumnya pada leg pertama di markas Hoffenheim, Rhein-Neckar-Arena, Liverpool menang 2-1.

Di atas kertas, anak asuh Jurgen Klopp sejatinya sudah resmi lolos ke babak selanjutnya saat pertandingan baru memasuki menit 25. Tiga gol yang disumbang Emre Can (2) serta Mohamed Salah sukses memperlebar keunggulan Liverpool.

Tertinggal tiga gol membuat Julian Nagelsmann frustasi. Di menit 25, ia menarik keluar gelandang bertahan Håvard Nordtveit, untuk digantikan oleh Mark Uth yang berposisi sebagai striker.

Pergantian tersebut nyatanya membuahkan hasil. Uth berhasil membayar kepercayaan sang pelatih usai mencetak gol di menit 28 untuk memperkecil kedudukan menjadi 3-1.

Tak ampun, Liverpool terus menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan. Di menit 63, Roberto Firmino kembali menambah defisit gol menjadi 4-1 usai memanfaatkan kesalahan gelandang Hoffenheim, Kevin Vogt.

Meski kembali tertinggal tiga gol, Hoffenheim tak patah arah. Semangat mereka patut diacungi jempol. Gempuran demi gempuran tetap mereka lancarkan untuk bisa lolos ke Liga Champions untuk kedua kali berturut-turut sejak 2016/17.

Usaha mereka akhirnya berhasil di menit 79. Tandukan keras Sandro Wagner yang memanfaatkan umpan lambung Andrej Kramaric meluncur deras ke pojok kiri gawang. Akan tetapi, sayang, gol tersebut tak dapat meloloskan Hoffenheim ke fase grup.

Di samping performa lini belakang yang kerap menuai kritik, barisan terdepan Liverpool semakin padu dalam mengeksekusi setiap peluang. Terlebih, sejak kedatangan Mohamed Salah dari AS Roma.

Hal ini menjadi bukti, The Kop tak lagi bergantung pada sosok Philippe Coutinho yang sejak bursa transfer musim panas ini dihubungkan dengan Barcelona. (riz/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!