Simpang Susun Semanggi Diresmikan, Jokowi Beri Pujian – Fajar Trend
Google Trend

Simpang Susun Semanggi Diresmikan, Jokowi Beri Pujian

FAJAR TREND – Bertepatan dengan HUT-RI ke-72, Kamis (17/8), Presiden Joko Widodo meresmikan Simpang Susun Semanggi (SSS). Prosesi berlangsung di bawah SSS, tepatnya di depan Plaza Semanggi, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Jokowi datang berdampingan dengan sang istri, Iriana Joko Widodo pukul 19.09. Dia tiba dengan mengenakan baju batik perpaduan warna biru tua-coklat bermotif kupu-kupu dan pohon kelapa.

Peresmian jembatan lengkung terpanjang ini dilakukan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan pihak perwakilan PT Wijaya Karya.

Peresmian ditandai saat Presiden Jokowi menekan tombol sirine sebagai tanda Simpang Susun Semanggi diresmikan. “Dengan mengucap Bismillah, saya resmikan Simpang Susun Semanggi” ujarnya, Kamis (17/8).

Presiden Jokowi mengaku sudah pernah melewati Simpang Susun Semanggi lebih dari 10 kali. Presiden RI ini juga mengatakan bahwa kawasan Semanggi bukan hanya titik jantung Jakarta, namun juga negara Indonesia.

“Keramaian yang paling padat adalah di Semanggi. Oleh sebab itu, saya sangat menghargai kecepatan pembangunan Simpang Susun Semanggi, cepat sekali, satu tahun,” katanya.

Ia pun mengapresiasi kinerja Gubernur DKI Jakarta baik yang sekarang maupun sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama. Tentunya juga mengapresiasi WIKA yang telah bekerja secara cepat.

“Sekali lagi saya mengapresiasi pekerjaan cepat yang dikerjakan Simpang Susun Semanggi sesuai dengan rencana dan ini dikerjakan oleh PT. Wijaya Karya dengan ketepatan waktu yang baik,” ujarnya.

Pada seremonial itu, hadir pula Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah DKI Jakarta Tuty Kusumawati, dan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI ikut juga hadir, di antaranya, Kepala Dinas Pariwisata Tinia Budiati, Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal, dan Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto. (cr3/jpc/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!