Kasus Penyelewengan Pajak Menghantui Ronaldo Usai Real Madrid Juara – Fajar Trend
Google Trend

Kasus Penyelewengan Pajak Menghantui Ronaldo Usai Real Madrid Juara

cristiano ronaldo

FAJAR TREND – Di tengah pesta keberhasilan Real Madrid merengkuh trofi La Liga 2016/17, kabar tak mengenakkan menimpa superstar mereka, Cristiano Ronaldo.

Menurut media keuangan, El Confidencial, pihak berwenang telah melengkapi dokumen atas dugaan adanya penyelewengan pajak yang dilakukan Ronaldo pada 2009 dan 2011 silam.

Dilansir dari AS, Senin (22/5), pesepakbola berusia 32 tahun tersebut diduga tidak melunasi pajak pendapatan hak citranya yang sebesar 150 juta euro.

Tak hanya itu, perwakilan kapten timnas Portugal itu telah mengalihkan uangnya ke British Virgin Islands melalui beberapa jaringan perusahaan yang kompleks di beberapa negara.

Namun saat dikonfirmasi, Ronaldo membantah hal itu. Ia mengaku, bersama agensinya, Gestifute, telah merilis rincian pajak usai tuduhan pertama terhadapnya muncul.

Dalam rincian itu, CR7 tercatat memperoleh pendapatan di luar aktivitas lapangan sebesar 203 juta euro pada 2015 lalu.

Ronaldo sebelumnya juga telah membayar sejumlah besar uang dan memberikan dokumen yang otoritas pajak minta untuk mengatur situasi perpajakannya di Spanyol.

Namun, otoritas pajak kini tengah melakukan audit atas kekayaan Ronaldo, setelah ia menyetor pajak sebesar 5,6 juta euro dari pendapatan di luar aktivitas lapangan dan hak citra dalam kurun 2009 hingga 2015, atau empat persen dari keseluruhan pendapatannya.

Otoritas pajak memiliki waktu hingga 30 Juni mendatang untuk melengkapi berkas pengaduan sebelum memasuki batas waktu penuntutan. (riz/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!