Kondisi Sempat Membaik, Leo Kristi Akhirnya Tutup Usia – Fajar Trend
Google Trend

Kondisi Sempat Membaik, Leo Kristi Akhirnya Tutup Usia

FAJAR TREND – Duka kembali menyelimuti panggung musik tanah air. Penyanyi senior Leo Kristi dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (21/5) dini hari di dari Rumah Sakit Immanuel, Bandung, Jawa Barat.

Kabar duka itu diketahui dari pesan WhatsApp yang disampaikan pihak keluarga kepada kalangan awak media.

“Innalillahi waina ilaihi roji’un. Telah berpulang, seorang maestro Folk Musik Indonesia (Troubador Indonesia) mas LEO KRISTI jam 00.59 dini hari tadi, semoga dilapangkan jalannya, diampuni segala dosa, dan diterima amal ibadahnya,” bunyi pesan tersebut.

Mendiang Leo Kristi beberapa bulan terakhir memang menjalani perawatan intensif karena sakit yang dideritanya.

Namun kondisi pelantun Nyanyian Musim itu dikabarkan sempat membaik belakangan ini, sebelum akhirnya berpulang dini hari tadi.

Jenazah Leo Kristi rencana bakal disemayamkan di rumah duka di kawasan Bekasi. Sementara untuk lokasi pemakaman pendiri band rock Lemon Trees itu belum diputuskan.

“Jenazah Mas Leo Kristi akan dibawa ke Jatiwaringin Asri Alamat, Jatiwaringin,” tulis pesan tersebut.

Leo Kristi lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 8 Agustus 1949. Dia adalah musisi pengelana yang amat menikmati karier musiknya di jalanan.

Berbeda dari rekan-rekannya (sudah almarhum), seperti Gombloh atau Franky Sahilatua yang memilih untuk berlabuh di satu tempat

Semasa hidup, Leo Kristi ikut mendirikan satu grup musik beraliran rock progresif bernama Lemon Trees bersama Gombloh dan Franky.

Beliau merasa menemukan pengembaraan musikalnya lewat perjalanan panjang menjelajah nusantara. Setelah memisahkan diri dari Lemon Trees, dia lebih suka tampil dalam konser dengan memakai jubah hitam di atas panggung.

Di setiap aksi dan karya, Leo Kristi selalu mengusung nuansa balada yang menjadi ciri khas. (jpg/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!