Ini Video Ratusan Napi Kabur dari Lapas di Pekanbaru Riau – Fajar Trend
Update

Ini Video Ratusan Napi Kabur dari Lapas di Pekanbaru Riau

youtube

FAJAR TREND – Detik-detik ratusan napi kabur di Lapas Sialang Bungkuk, Tenayan Jaya, Pekanbaru, Riau, Jumat (5/5) direkam warga setempat.

Dalam video itu, ratusan penghuni Lapas Sialang Bungkuk melarikan diri. Mereka berhamburan melewati pintu pagar yang sudah terbuka.

Suara tembakan beberapa kali terdengar. Namun tembakan tersebut tak dihiraukan para napi yang dikabarkan berjumlah 300 orang.

Beberapa lainnya melepas sarung yang dikenakan. Mereka lari ke pemukiman penduduk. Para petugas Lapas tak bisa berbuat banyak lantaran jumlah napi yang kabur sangat banyak.

“Lari semua. Lepas semua,” ucap pria yang merekam aksi napi kabur.

Kasubdit Komunikasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Syarpani mengatakan, napi kabur setelah terjadi kerusuhan di dalam lapas Sialang Bungkuk sekitar pukul 12.30.

“Telah terjadi kerusuhan di Lapas Sialang Bungkuk Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru yang mengakibatkan ratusan orang melarikan diri,” katanya.

Menurut Syarpani, saat ini petugas Ditjen PAS masih melakukan pengecekan terhadap tahanan yang kabur.

Karena itu, dia belum bisa memastikan jumlah pasti tahanan yang kabur dari lapas. “Masih dalam pengecekan, pihak rutan sudah dibantu oleh kepolisian,” ujarnya.

Berikut video detik-detik ratusan napi kabur di Lapas Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau:

(ps/pojoksatu)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!