Tekad Tottenham ‘Bokongi’ Arsenal Usai 22 Tahun Kerap Gagal – Fajar Trend
Google Trend

Tekad Tottenham ‘Bokongi’ Arsenal Usai 22 Tahun Kerap Gagal

Mauricio pochettino

FAJAR TREND -Tottenham Hotspur mengusung dua misi pada pertandingan north London derby melawan Arsenal di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4) malam WIB.

Misi pertama adalah memenangi laga demi menjaga asa juara Premier League 2016-2017. Sementara yang kedua adalah memastikan finis di atas Arsenal untuk pertama kali sejak 1995.

Selama lebih dari dua dekade, Tottenham harus menerima kenyataan berada di bawah bayang-bayang sang rival.

Arsenal selalu bisa mengungguli The Spurs dalam pencapaian di klasemen akhir Premier League.

Kini, 22 tahun berlalu sejak terakhir kali Totteham merasakan berada di atas Arsenal, asa kembali terbuka lebar.

Tim asuhan Mauricio Pochettino bertengger di posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan 74 poin dari 33 pertandingan.

Sementara, Arsenal masih berada di posisi keenam dengan 60 poin dari 32 laga. Dengan selisih 14 poin, sejatinya masih ada peluang Arsenal untuk kembali menelikung Tottenham di klasemen seperti yang dilakukan pada pekan terakhir musm lalu. Namun, syaratnya cukup berat.

Tottenham harus bisa memenangi enam laga tersisa, termasuk melawan Arsenal pada malam ini. Selain itu, mereka juga perlu berdoa lebih keras agar sang rival selalu menderita kekalahan dalam lima laga pamungkasnya. Tentu bukan misi yang mudah bagi anak asuh Arsene Wenger.

“Ini satu-satunya momen saat orang-orang melihat Spurs sebagai favorit. Saya mengharapkan pertandingan terbuka dengan tempo tinggi dan akan banyak gol lahir dengan permainan positif dari kedua tim,” ucap Wenger, yang akan melakoni duel ke-50 dalam Derby London Utara selama melath Arsenal.

Selama 49 kesempatan, Wenger 22 kali membawa Arsenal mengalahkan Spurs, 20 kali imbang, dan hanya 7 kali menderita kekalahan.

Harapan Arsenal untuk memetik kemenangan di White Hart Lane juga terganjal tren negatif dalam laga tandang ke markas Spurs.

Berdasarkan catatan BBC Sport, kemenangan satu-satunya Arsenal dalam delapan kunjungan terakhir ke White Hart Lane adalah pada Maret 2014 dengan skor 1-0. Selain itu, Arsenal harus pulang dengan membawa 4 kekalahan dan 3 hasil seri.

Modal itu cukup menguntungkan Totteham untuk bisa mempecundangi Arsenal pada laga malam nanti. Hasil yang akan membantu misi Harry Kane dan kawan-kawan untuk menelikung Chelsea dalam perburuan gelar juara.

“Perasaan saya sekarang, ketika Anda sangat dekat, hanya berjarak empat poin (dari pemuncak klasemen, Chelsea), sangat mengecewakan jika gagal memenangi titel juara.,” ucap Pochettino.

Pochettino pun menegaskan, misi Tottenham bukan sekadar finis di atas Arsenal. Tekad mereka lebih besar dari itu, yakni menjadi juara.

Namun, tentu saja salah satu syaratnya adalah memenangi duel malam nanti yang sekaligus memastikan posisi Spurs berada di atas Arsenal pada klasemen akhir.

“Tantangan atau target saya bukan berada di atas Arsenal. Target saya adalah berada di atas 19 klub dan menjadi posisi pertama, berada di urutan teratas,” tegas Pochettino. (jpg/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!