Ibra Absen, MU Tetap Bisa Gilas Burnley. Gak Ngaruh! – Fajar Trend
Google Trend

Ibra Absen, MU Tetap Bisa Gilas Burnley. Gak Ngaruh!

Selebrasi wayne rooney usai menjebol gawang burnley - the guardian

FAJAR TREND – Manchester United meraih kemenangan di kandang Burnley meski tanpa diperkuat striker andalan Zlatan Ibrahimovic dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan 34 di Turf Moor, Minggu (23/4) malam wib.

Kedua tim sama-sama mengusung permainan menyerang setelah wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Tanpa Zlatan Ibrahimovic yang cedera, paket Wayne Rooney dan Athony Martial pun membuka serangan.

Tuan rumah lebih dulu membuka peluang di menit 6 melalui Robbie Brady dengan sepakan voli dari sisi kiri, sayang masih melambung.

Begitupun peluang United dua menit berselang kemudian. Umpan pendek Ander Herrera gagal diselesaikan Wayne Rooney yang masih bisa ditangkap Heaton.

Marouane Fellaini pun turut menjajal kemampuan Heaton di menit 12. Sayang, sundulan menyambut sepak pojok Herrera mengarah tepat ke pelukan kiper tuan rumah.

United baru bisa membuka keunggulan di menit 21 melalui serangan balik cepat. Umpan tarik Herrera berhasil dituntaskan Athony Martial yang menghujam sisi kanan Heaton. GOL, United unggul 0-1!

Tertinggal, Burnley masih terus memberikan perlawanan ketat kepada tim asuhan Jose Mourinho itu. Tapi, United lebih lihai untuk menguasai jalannya laga.

Ketiadaan Ibrahimovic benar-benar bisa dimanfaatkan betul oleh Rooney. Kali ini, ia pun mencatatkan namanya di papan skor pada menit 39.

Tembakan Martial dari dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan Heaton. Beruntung, bola muntah itu langsung disambar Rooney untuk dilesakkan ke dalam gawang yang sudah melompong. 0-2 United memimpin.

Menit 43, dengan memutar tubuh, penyerang Burnley Andre Gray melepaskan tembakan keras dari dalam area penalti. Sayang, bola masih melebar setelah mengenai kaki Bailly. The Clarets nyaris menipiskan kedudukan!

Memasuki babak kedua, Burnley berhasil memaksa United sedikit mundur ke belakang. Mereka bisa menguasai bola dengan operan-operan pendek.

Baru selepas lima menit berlalu, United balik menguasai laga diawali dengan kesempatan yang didapat Paul Pogba di menit 52. Sayang, tembakan keras dari luar kotak penalti itu masih bisa ditepis Heaton.

Selepas menit 75, baik United maupun Burnley sama-sama masih kesulitan untuk menembus berisan pertahanan lawan masing-masing meski lebih dominasi Burnley.

Baru di menit 82, Marcus Rashford nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, sepakan mendatarnya masih bisa diamankan Heaton yang tampil prima.

Pogba pun nyaris mencatatkan namanya di papan skor di menit 89. Sayangnya, sepak keras gelandang Prancis masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Dengan kemenangan itu, sudah cukup bagi Manchester United untuk mempertahankan diri di posisi lima klasemen sementara dengan poin 60.

Sementara Burnley, hanya dua strip dari garis akhir zona degradasi karena mengumpulkan nilai 36. (ps/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!