Pelaku Penyerangan Sempat Sholat Subuh Bareng Novel Baswedan – Fajar Trend
Google Trend

Pelaku Penyerangan Sempat Sholat Subuh Bareng Novel Baswedan

haris azhar

FAJAR TREND – Aksi penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan, mendapat tanggapan dari Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras).

Koordinator Kontras, Haris Azhar, menyebut penyiraman air keras ke wajah Novel Baswedan didalangi oleh orang-orang yang tidak menyukai pengusutan kasus korupsi di negeri ini.

Ia juga menyebut, pelaku mengikuti aktivitas pribadi Novel, termasuk sholat Subuh.

“Pengamatan terhadap Novel ini berlapis-lapis, berkorelasi antara satu tempat dengan temapt lain. Ada beberapa orang yang mengikuti Novel. Kalau Novel shalat, orang itu ikut salat. Jadi bukan sekadar tahu bahkan mendekati,” ujar Haris.

Haris juga menuding, pelaku penyerangan terhadao Novel berasal dari kelompok teroris profesional.

Sebab menurutnya, air keras merupakan alat yang mudah digunakan untuk melukai seseorang.

“Serangannya sangat terorganisasi, dengan pembagian tugas yang sangat spesifik. Dari satu layer ke layer lain di mana Novel Baswedan bergerak atau beraktivitas, dilakukan bukan dadakan pada hari H, tetapi sudah observasi berhari-hari,” tambahnya.

Dugaan Haris diperkuat dengan pengakuan tetangga Novel, yang mengaku beberapa hari terakhir melihat aktivitas orang tak dikenal di sekitar rumah mereka.

“Kompleks perumahan Novel terbilang sunyi. Tetangga dalam beberapa terakhir mengakui melihat ada orang-orang asing di sekitar tempat tinggal Novel. Orang-orang tidak dikenal sudah ada di sekitar Novel secara fisik,” pungkasnya.

Sebelumnya, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, diserang dua orang tak dikenal sepulang sholat Subuh di kediamannya, Kelapa Gading, Jakarta Pusat, Selasa (11/4).

Wajah Novel Baswedan disiram air keras oleh dua pelaku yang menaiki sepeda motor.

“Benar Novel Baswedan disiram air keras, untuk sementara masih dalam perawatan,” ujar adik Novel, Taufik Baswedan, Selasa (11/4).

(riz/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!