Catat Nih, Islam Akan Mendominasi Dunia pada 2075 Mendatang – Fajar Trend
Update

Catat Nih, Islam Akan Mendominasi Dunia pada 2075 Mendatang

FAJAR TREND – Para ilmuwan Amerika Serikat menyebut, nayi yang lahir dari keluarga Muslim akan lebih banyak dibanding agama lain dalam kurun waktu dua dekade mendatang.

Dengan asumsi tersebut, maka diperkirakan pada tahun 2075 mendatang, Islam akan menjadi agama terbesar di dunia.

Begitu adalah bunyi studi yang dilakukan oleh Think Thank non-partisipian oleh Pew Research Center, yang berbasis di Washington DC, Amerika Serikat, seperti dikabarkan Press TV pekan ini.

Dalam sebuah laporan analisis yang dipublikasikan pekan ini, Muslim diproyeksikan menjadi kelompok agama yang paling cepat berkembang di dunia dalam waktu kurang dari 20 tahun dari sekarang.

Laporan itu mengatakan bahwa kelahiran Muslim terdiri diperkirakan 31 persen dari semua bayi yang lahir di seluruh dunia pada periode antara 2010 dan 2015.

Pew mencatat bahwa pola itu diperkirakan mengubah seluruh dunia karena populasi Muslim relatif muda dan tingkat kesuburan yang lebih tinggi, yang mengarah ke proyeksi antara tahun 2030-2035, di mana akan ada sedikit lebih banyak bayi Muslim yang lahir, yakni 225 juta daripada Kristen (224 juta).

Kelompok itu juga mengatakan kesenjangan kelahiran antara dua kelompok agama itu akan mendekati 6 juta pada periode 2055-2060, dengan 232 juta kelahiran untuk Muslim dan 226 juta orang Kristen.

Perputaran populasi itu, menurut penelitian yang sama, sebagian besar didorong oleh fakta bahwa penduduk Kristen cenderung adalah generasi tua di beberapa belahan dunia, seperti Eropa, dengan angka kematian diperkirakan akan meningkat di tahun-tahun mendatang. (fajar/pojoksatu/rmol)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!