Heboh! Pria Bernama Abu Janda Tantang Dr Zakir Naik Debat Al Maidah 51 – Fajar Trend
Update

Heboh! Pria Bernama Abu Janda Tantang Dr Zakir Naik Debat Al Maidah 51

Ustad Abu Janda al-Boliwudi/facebook

FAJAR TREND – Sebuah video seseorang yang mengaku bernama Ustadz Abu Janda, menghebohkan jagat dunia maya.

Pasalnya dalam video itu, Abu Janda mengaku kecewa dengan penafsiran Dr Zakir Naik terkait surat Al Maidah ayat 51 bahwa umat Islam dilarang memilih pemimpin non Muslim.

Menurut Abu Janda, Dr Zakir Naik mengabaikan penyebab turunnya ayat tersebut atau Azbabun Nuzulnya. Menurutnya, ayat itu diturunkan pada masa perang dan sudah tidak relevan dengan kondisi sekarang ini.

“Saya hormat pada Anda, Dokter. Tapi jujur saya kecewa pada tafsir Anda yang tak pedulikan aspek Azbabun Nuzulnya,” ucap Abu Janda dalam video itu.

Abu Janda mengatakan, awalnya dia berjanji kepada seseorang untuk hadir di acara Dr Zakir Naik agar dia bisa berdebat secara tatap muka dengan ulama asal India itu.

Namun hal tersebut urung ia lakukan, lantaran beberapa hal yang menjadi pertimbangannya.

Terhitung hingga berita ini dimuat, video yang diunggah di akun Facebook Ustad Abu Janda al-Boliwudi pada Selasa (4/4) itu, telah ditonton lebih dari 800 ribu kali, mendapat 19 ribu lebih like, dibagikan lebih dari sembilan ribu kali, serta mendapat 11 ribu komentar beragam dari netizen.

Beberapa di antaranya, “Mumpung Dr zakir naik masih di indonesia silakan aja ajak debat langsung…itu baru mantap. Jgn koar di sosmed doank….,” tulis Taufiq Bharat.

kalo blm punya audience 10.000, silahkan berdebat dengan murid Dokter Zakir Naik. kalo sudah 10.000 atau lebih bisa mengajukan utk berdebat dengan Dokter Zakir Naik. udah lama disampaikan beliau sendiri. beliau juga beberapa kali menerangkan.. “Jika ada perkataanku yg tidak sesuai, maka kembalilah ke Al Qur’an dan Hadist”. jangan nonton sepenggal-penggal ,” komentar Nugi.

Kenapa anda tidak menepati janjinya? Sementara janji yg sudah anda buat akan di pertanggung jawabkan di akhirat kelak, walaupun yg di prioritaskan non muslim menurut saya anda kan bisa bersilaturahmi dengan beliau dan bisa melakukan debat dengan beliau dengan sesi waktu yg bisa di atur panitia, seperti halnya anda berbicara percuma bikim video untuk mendebatkan argumen dr zakir naik sementara anda tidak menepati janjinya.Empat (prilaku) kalau seseorang ada padanya, maka dia termasuk benar-benar orang munafik. Kalau berbicara berdusta, jika berjanji tidak menepati, jika bersumpah khianat, jika bertikai, melampau batas. Barangsiapa yang terdapat salah satu dari sifat tersebut, maka dia memiliki sifat kemunafikan sampai dia meninggalkannya.” (HR. Bukhari, 3178 dan Muslim, 58) Muqaddimah. Jika memang tidak dapat memenuhi janji untuk debat anda tinggal dateng untuk niatan silaturahmi. Maaf bila ada kata salah sesungguhnya kesalaham datamg pada diri saya jika kebenaran datangnya dari ALLAH bilataufiq walhidayah wassalamualaikum wr wb,” komentar Muhammad Ikhwan.

Inggrisnya british banget Tads, kalau saya menilai 5 agama di Indonesia itu baik cuma oknum2 orang yang beda pandangan inilah yang menyebabkan agama makin terkotak kotak alirannya makin banyak makin nyleneh2. Jeleknya lagi manusia kalau sudah dihormati di agungkan pasti akan lupa diri kalau dirinya manusia dengan segala keterbatasannya. Sering2 lah berkumpul dengan banyak orang beraneka ragam suku ras agama sehingga ilmu dalam menjalani hidupmu makin lengkap jadilah pendengar yang baik, berprilaku baik niscaya hidupmu pasti akan selalu menjadi manfaat bagi banyak orang. Tebarkan kedamaian selalu di sekitar kita apapun agamanya. Jadilah orang baik tanpa pamrih. Istilah jawanya nanem pari ngunduh pari tidak mungkin menanam salak tumbuh jeruk wkekkeke kecuali salah manen kebon tetangga. Berbuat baiklah sebanyak banyaknya maka hidupmu akan selalu dalam perlindunganNya. Sukses selalu ustad janda alboliwudi tebarkan kasih walau kau dibenci, karena pembencimu akan suatu saat akan menyadari bahwa orang baik makin hari temannya makin banyak sedangkan orang yang sumbu pendek 1 per 1 temannya ga nyaman akan mundur.,” ulas Yanuah Hadi.

Sumbu pendek pakai dalil tanpa akal sehat  Katanya ‘gimanapun harus d imani,gk ush sama akal’ Pdhl ‘ALQUR’AN DI TURUNKAN UNTUK ORANG YANG BERPIKIR’  Jangan sampai akalmu tersingkir oleh dalil,,tp jagalah akalmu agar bisa beriringan dengan dalil Dakwah kok sesuai pesenan :v Lanjutkan tadz !!!,” tulis Fix Al Asy’ari.

Pak Zakir siapa yg ngundang ya… kok dateng pas Pilkada,,, mensurigakan ,” timpal Khairuma Nisa. (riz/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!