Terjerat Pidana, Seorang Siswa di DIY Tak Bisa Ikut UNBK. Kasihan… – Fajar Trend
Google Trend

Terjerat Pidana, Seorang Siswa di DIY Tak Bisa Ikut UNBK. Kasihan…

ilustrasi

FAJAR TREND – Seorang siswa di sebuah sekolah swasta Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dipastikan tidak mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang mulai diselenggarakan hari ini, Senin (3/4).

Hal tersebut lantaran siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu tersangkut kasus pidana.

Saat dikonfirmasi, Sekretariat Ujian Nasional Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Muchamad Agus Budiyarto, menyatakan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti tindak pidana seperti apa yang dilakukan siswa tersebut.

“LP (laporan polisi)-nya kami (Disdikpora) belum tahu pasti tapi yang jelas yang bersangkutan ini tidak bisa ikut ujian,” ujar Agus.

Siswa yang tak diketahui namanya tersebut tidak dapat mengikuti ujian sebab UNBK tidak diadakan di penjara.

Menurut Kepala Disdikpora DIY, Kadarmanta Baskara Aji, penyelenggaraan UNBK di penjara mustahil dilakukan. Sebab, pihaknya harus terlebih dahulu menyiapkan server yang tidak mungkin dapat dilakukan dalam waktu singkat.

“Kecuali bila polisi mau mengantarkan yang bersangkutan untuk ujian di sekolah. Tapi kalau harus ujian di penjara seperti waktu-waktu ketika masih ujian manual, sepertinya tidak mungkin,” pungkasnya. (riz/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!