Diduga Anak Suku Mante Aceh, Makhluk Kerdil Terekam Kamera Motovlog-er. Seram! – Fajar Trend
Google Trend

Diduga Anak Suku Mante Aceh, Makhluk Kerdil Terekam Kamera Motovlog-er. Seram!

Sosok makhluk kerdil (lingkaran merah) - fredography

FAJAR TREND – Jejaring sosial kini tengah dihebohkan dengan sesosok makhluk kerdil, yang diduga adalah anggota Suku Mante di Aceh. Hal ini bermula dari video unggahan akun Fredography di YouTube, Rabu (22/3).

Saat itu, ia bersama beberapa temannya sedang mengeksplorasi salah satu hutan di Aceh menggunakan motor trail. Tiba-tiba, seorang teman yang berada di depannya terjatuh.

Tepat setelah itu, muncul sesosok makhluk kerdil berlari dari semak-semak melintasi jalan setapak. Merasa ada yang janggal, Fredography kemudian mencoba mengejar makhluk kerdil tersebut hingga ke dalam semak-semak di pinggir jalan.

Namun, pencarian Fredography bersama teman-temannya berbuah nihil. Semak-semak yang setinggi bahu orang dewasa berhasil menghapus jejak makhluk kerdil itu.

Jangan tanya dimana, akan tetap kami rahasiakan ! Tolong tonton sajalah… “bisa jadi makhluk primitif, bisa jadi penuntut ilmu hitam”,” tulisnya pada caption.

Sontak, video tersebut menjadi perhatian netizen. Terhitung hingga berita ini dimuat, video itu telah ditonton 618 ribu kali.

ini bukan hantu … ini namanya orang Mante, suku purba yg sudah lama dianggap punah, mereka sejenis makhluk kecil purba yg tergolong Melayu Tua / Proto Malayan, sampai saat ini masih dianggap mitos karena blm pernah bisa dibuktikan dan ditangkap, hidup dipedalaman rimba Aceh … dam cuma ada di Aceh pedalaman … saya baru percaya setelah lihat ini,” komentar akun Cut Loucia.

itu suku anak dalam ( kubu ) banyak tinggal di pedalaman sumatera di padang dan jambi mereka semakin terdesak karena hutan tempat tinggal mereka di jarah habis2san dan di buat perkebunan sawit,” timpal akun Shang Hyang.

Ini suku mante “suku manusia kerdil” aceh biasanya tinggal no maden atau berpindah pindah ada saksi yang berkata mereka dapat di temui di rimba pegunungan tangse, pidie. Hutan pedalaman aceh, jambi sampai lampung. Dan banyak yang berkata mereka telah punah karena tidak ada yg dapat menemui mereka. Biasanya mereka hidup berkelompok dan hidup layalnya suku pedalaman Indonesia lainnya. Mereka akan lari jika bertemu manusia normal karena postur manusia yang besar dan mereka tidak memiliki senjata, dgn adanya bukti ini justru kita harus melindungi dan melestarikan dengan cara biarkan mereka hidup tenang karena mereka tidak mengganggu malah justru ikut melestarikan hutan di Aceh.,” tandas akun kirana sali.

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!