Demo Sopir Angkot di Bandung Capai Kesepakatan, Begini Isinya – Fajar Trend
Google Trend

Demo Sopir Angkot di Bandung Capai Kesepakatan, Begini Isinya

aksi demo angkot di depan gedung sate, kota bandung

FAJAR TREND – Unjuk rasa sejumlah supir angkot di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (9/3) telah usai. Aliansi Moda Transportasi Umum, Pemerintah Kota Bandung, serta pihak kepolisian mencapai kesepakatan.

Kesepakatan tersebut dibacakan oleh Kepala Bidang Angkutan dan Terminal Dinas Perhubungan Kota Bandung, Yosep Heryansyah melalui pengeras suara di depan pengunjuk rasa.

“Dari hasil pertemuan dinyatakan dan disepakati bersama. Ada tiga poin, pertama, Dishub Jabar akan menindaklanjuti tuntutan pembatalan atau pencabutan Permenhub Nomor 32 Tahun 2016 melalui surat resmi kepada Kementerian Perhubungan, Dishub Jawa Barat dan Dishub Kota Bandung,” kata Yosep.

Kedua, Dishub dan Polda Jawa Barat akan menindak tegas angkutan berbasi online atau yang ilegal sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Ketiga, Aliansi Moda Transportasi Umum Jawa Barat akan membantu dan bekerjasama dalam memberikan informasi dan komunikasi dalam penertiban angkutan berbasis online atau ilegal<‘ lanjut Yosep.

Setelahnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Prabowo kemudian mempersilakan pengunjuk rasa untuk membubarkan diri secara tertib.

“Terimakasih kepada teman-teman sopir semua. Silakan kembali ke tempat masing-masing. Akan kita kawal dari sini hingga ke tempat asal,” tutup Hendro.

Massa kemudian meninggalkan lokasi unjuk rasa menggunakan angkot masing-masing. (riz/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!