Habib Rizieq Salaman dengan Hakim Usai Sidang, Kalo Sama Ahok? – Fajar Trend
Google Trend

Habib Rizieq Salaman dengan Hakim Usai Sidang, Kalo Sama Ahok?

Habib rizieq menghadiri sidang Ahok sebagai saksi ahli - JPNN

FAJAR TREND – Sidang kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki ‘Ahok’ Purnama di auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Selasa (28/2) ditunda.

Usai ditunda, Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab yang hadir sebagai saksi ahli, tampak enggan menyalami Ahok.

Dari pantauan JPNN, Rizieq hanya menyalami majelis hakim dan jaksa penuntut umum. Rizieq tidak menyalami Ahok.

Menanggapi itu, Humprey Dhemat selaku penasihat hukum Ahok menyayangkan sikap Rizieq di dalam ruang sidang. Menurut sikap Rizieq tidak menunjukkan seorang yang ahli agama. “Kami sih enggak apa-apa. Justru sikap itu menunjukkan apa yang ada di hatinya,” kata Humprey usai sidang.

Humprey menjelaskan, seharusnya Rizieq bisa menjaga sikap. Sebab, Rizieq ada dalam ruang peradaban dan posisinya mewakili Majelis Ulama Indonesia. “Kalau bukan sebagai ahli enggak masalah. Benci bagaimana pun silakan,” kata Humprey.

Oleh karenanya, Humprey menilai bahwa Rizieq tidak objektif sebagai ahli karena tampak menyimpan rasa dendam terhadap Ahok. “Ini kelihatan pada 2015 kan sudah (benci juga), dengan adanya gubernur tandingan,” ujar dia. (fajar/jpnn)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!