Berikut Penjelasan FPI Terkait Ahok Menang di TPS 17 Petamburan Dekat Markas FPI – Fajar Trend
Google Trend

Berikut Penjelasan FPI Terkait Ahok Menang di TPS 17 Petamburan Dekat Markas FPI

ilustrasi - jpnn

FAJAR TREND – Hasil penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta di TPS 17 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (15/2) kemarin menjadi perhatian publik.

Pasalnya, paslon petahana nomor urut 1, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat, berhasil mendulang 279 suara atau unggul atas pasangan lainnya di TPS yang berada di area markas pusat Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Berada di posisi kedua dengan selisih 67 suara, paslon Anies-Sandi memperoleh 212 suara dan di tempat terakhir ada paslon AHY-Sylvi, dengan perolehan 38 suara.

Juru Bicara FPI, Slamet Maarif, memiliki alasan tersendiri terkait hal mengejutkan tersebut.

“Untuk yang dekat markas (FPI) kenapa Ahok bisa unggul, karena di sekitar markas ada tiga gereja besar. Jadi pemilih banyak yang nonmuslim. Sementara yang muslim didominasi di sekitar daerah Petamburan 4 sampai jalan Jati Petamburan yang di pinggir kali itu. Tapi secara keseluruhan Kelurahan Petamburan, cagub muslim yang menang,” ujar Slamet.

Slamet pun membeberkan hasil suara yang telah dihitung dari 41 TPS di Kelurahan Petamburan, sebagai bukti bahwa Ahok keok di daerah yang juga dikenal dengan banyaknya imigran asal Afrika itu.

Berikut hasil hasil hitungan keseluruhan dari 41 TPS yang berada di wilayah Petamburan yang disampaikan Slamet Maarif:

Agus-Sylvi: 4.266 suara
Ahok-Djarot: 5.105 suara
Anies-Sandi: 10.246 suara (jpnn/fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!