Lantaran Istri Caisar YKS, Penyakit Psoriasis Jadi Nge-trend. Apa Sih Psoriasis Itu? – Fajar Trend
Google Trend

Lantaran Istri Caisar YKS, Penyakit Psoriasis Jadi Nge-trend. Apa Sih Psoriasis Itu?

FAJAR TREND – Penyakit kulit psoriasis kini jadi buruan netizen di internet. Terbukti, keyword ‘Penyakit Prosiasis’ nampang di fitur Google Hot Trend Indonesia sejak Sabtu, (4/2) hingga Minggu malam, (5/2).

Penyebabnya ternyata pemberitaan istri Caisar Putra Aditya (Caesar YKS), Indadari Mindrayanti, yang divonis mengidap penyakit psoriasis.

Lalu, apa sebenarnya psoriasis itu? Apakah berbahaya bagi tubuh?

Dilansir dari laman Alodokter.com, psoriasis merupakan penyakit kronis yang menyerang kulit. Gejala utamanya adalah timbulnya ruam kemerahan, kulit terkelupas, menebal, dan terasa kering serta bersisik.

Prosiasis muncul ketika kulit memproduksi sel secara berlebihan. Umumnya, penyakit tersebut menyerang kulit pada bagian lutut, punggung bagian bawah, siku, dan kulit kepala.

Normalnya, tubuh akan memproduksi serta mengganti sel-sel kulit yang mati dalam kurun waktu beberapa minggu. Namun, pengidap penyakit ini akan mengalami siklus tersebut dalam hitungan hari. Otomatis, terjadi penumpukan sel-sel yang akhirnya menyebabkan penebalan kulit.

Penyebab timbulnya penyakit ini beragam, salah satunya faktor keturunan. Infeksi tenggorokan, luka pada kulit serta efek samping penggunaan obat-obat tertentu, juga ditengarai dapat memicu munculnya penyakit ini.

Tingkat keparahan gejala psoriasis berbeda-beda di antara para penderitanya. Selain itu, intensitas gejalanya dapat berubah dari waktu ke waktu. Ada yang mengalami gejala berskala ringan atau tidak sama sekali dalam kurun waktu tertentu. Tetapi kemudian gejala bertambah parah hingga mengganggu kenyamanan pengidap.

Penanganan psoriasis tergantung kepada jenis serta tingkat keparahan gejala yang diderita pasien. Psoriasis bisa ditangani dengan obat oles, fototerapi, konsumsi obat-obatan serta suntikan. Pengobatan ini tidak bisa menyembuhkan psoriasis, tapi bertujuan meringankan gejala dan memperbaiki tekstur kulit yang terserang penyakit ini. (Riz/Fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!