Garuda Indonesia Tergelincir, Ganggu Aktivitas Penerbangan di Bandara Adisutjipto – Fajar Trend
Google Trend

Garuda Indonesia Tergelincir, Ganggu Aktivitas Penerbangan di Bandara Adisutjipto

FAJAR TREND – Evakuasi terhadap Garuda Indonesia yang tergelincir pada Rabu (1/2) malam masih berlangsung. Penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta belum bisa beroperasi.

Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 258 tujuan Jakarta-Yogyakarta keluar dari landasan pacu karena hujan deras yang mengguyur. Proses evakuasi badan pesawat B-737 NG itu, masih berlangsung sampai dengan Kamis (2/2)  siang. Penerbangan GA 258 dipimpin Capt Rio Kurnia dan Co-Pilot,  Aulia Riyani

Proses evakuasi ini memakan waktu cukup lama. Guna memindahkan badan pesawat membutuhkan alat berat. PT Angkasa Pura selaku pengelola bandara mendatangkan alat berat dari Surabaya.

General Manager Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama menjelaskan, sudah koordinasi dengan pihak airlines  mencarikan penginapan bagi penumpang yang tertunda. Demikian laporan dari Radar Jogja, (Jawa Pos Grup).

Menurut Manajer Teknik Bandara Adi Soemarmo Bambang Eko, setelah peristiwa itu memang beberapa pesawat dialihkan ke Solo. Namun, karena kondisi cuaca di sana tidak bersahabat, penerbangan sementara dialihkan ke Semarang dan Surabaya.

Akibat pesawat tergelincir dan cuaca buruk, empat penerbangan tidak bisa take-off dari Bandara Adisutjipto sementara tidak bisa melayani penumpang dan dialihkan ke Bandara Adisoemarmo, Solo.

“Memang ada pengalihan ke sini. Namun karena Solo juga hujan deras, sementara kami alihkan ke Surabaya dan Semarang. Meski begitu, dengan kejadian ini, Adisoemarmo siap bila ada pengalihan ke Solo,” dia menambahkan. (riz/tom/eri)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!