Berikut 4 Kejanggalan Percakapan Vulgar antara Habib Rizieq dengan Firza Husein – Fajar Trend
Update

Berikut 4 Kejanggalan Percakapan Vulgar antara Habib Rizieq dengan Firza Husein

FAJAR TREND – Obrolan vulgar yang mencatut nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, dan tersangka kasus makar, Firza Husein, dinilai sebagai serangan pribadi untuk meruntuhkan kepercayaan.

Menurut Kuasa Hukum Rizieq, Kapitra Ampera ada pihak yang ingin menggunakan isu perselingkuhan agar pengikut Rizieq tidak simpati.

“Itu kampungan benar. Itu cara-cara yang tidak elegan untuk memenangkan suatu pertempuran. Coba bayangkan, Firza dimasukkan ke YouTube, ada perbincangan dengan Habib,” kata dia saat dikonfirmasi, Senin (30/1).

Ada yang percaya tapi tidak sedikit yang menganggap hoax video yang mempertontonkan tampilan layar percapakan lewat aplikasi Whatsapp dan foto tanpa busana Firza.

Namun dari pihak Firza maupun Habib Rizieq, video tersebut tidak benar. Ada banyak keanehan pembuatan videonya. Termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla pun mengakui ada keganjilan.

Seperti apa? Berikut 4 keganjilan yang dirangkum JPNN.com:

1. Disebut ada perbincangan antara Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein.

Setelah ditelusuri di YouTube, tidak ada rekaman suara Rizieq melakukan percakapan dengan Firza.

“Kalau benar dia bicara dengan Habib Rizieq, tentu pembicaraan dengan Habib Rizieq yang dia rekam. Orang bisa dengar itu suara Habib Rizieq atau bukan. Itu kan, testimoni monolog diri. Ini kan tidak logis,” kata Kuasa Hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera.

2. Sejak Aksi Damai 411 pada 4 November 2016, Habib Rizieq tak lagi memegang handphone.

“Yang pegang telepon Habib Rizieq hanya istrinya. Habib Rizieq itu menganggap telephone-nya sudah dikloning pihak-pihak tertentu sehingga dia tidak punya telepon lagi,” kata Kapitra Ampera.

3. Capture percakapan dan foto editan

Pihak Firza sendiri meyakini bahwa percakapan dan foto tanpa busana yang tersebar merupakan editan. Kuasa Hukum Firza mengatakan foto bugil Firza dalam percakapan tersebut merupakan foto editan.

4. Susunan percakapan dan foto yang rapi

Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla, ada beberapa hal yang cukup ganjil terkait beredarnya chat tersebut. Antara lain, terkait susunan percakapan dan foto-foto yang beredar begitu rapi dan sangat teratur.

“‎Kalau anda sedang fly (mabuk,red) atau pun dalam keadaan berbeda, kok teratur benar WA-nya (pesan whatsapp,red). Seperti novel saja,” ujar pria asal Bone, Sulawesi Selatan. (Fajar/JPNN)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!