Karena Cuitan Ini, Ade Armando Dipolisikan – Fajar Trend
Google Trend

Karena Cuitan Ini, Ade Armando Dipolisikan

FAJAR TREND – Subdit Cyber Crime Polda Metro Jaya resmi menetapakan Dosen Komunikasi FISIP Universitas Indonesia, Ade Armando, sebagai tersangka kasus pelanggaran ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa sebelumnya, Ade juga dilaporkan Johan Khan pada 2016 lalu. Johan saat itu mempermasalahkan cuitan Ade di akun facebook dan Twitter @adearmando1.

“Yang bersamgkutan menulis ‘Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayatNya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop, Blues’,” terang Argo saat dikonfirmasi, Rabu (25/1).

Adapun status itu dibuat Ade pada tanggal 20 Mei 2015.

Pelapor sempat meminta Ade untuk meminta maaf dengan membalas akun Twitternya. Tetapi Ade tidak meminta maaf.

Ade sempat menjalani poemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Juni lalu. Kepada awak media, yang bersangkutan mengakui bahwa tulisannya di akun media sosial, bukan semata-mata menghina.

“Itu status di facebook saya 20 Mei 2015, di situ saya mengatakan Tuhan bukan orang Arab, Tuhan pasti senang kalau ayat-ayatnya dibaca dengan langgam Minang, Sumatera dan seterusnya. Itu kaitannya dengan rencana Menag, Lukman Hakim, saat itu dia berniat membacakan festival dengan langgam Nusantara waktu itu sudah ada contoh,” ujar Ade saat diperiksa di Polda Metro Jaya pada Kamis, 26 Juni 2016 lalu. (Fajar/JPG)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!