Ini Lho, Cara Mudah Menggunakan Fitur Live Video di Instagram – Fajar Trend
Google Trend

Ini Lho, Cara Mudah Menggunakan Fitur Live Video di Instagram

FAJAR TREND – Pada era globalisasi, mendokumentasikan kegiatan sehari-hari dan langsung membagikannya ke kenalan kita kini hanya tinggal sekali ‘tap‘. Banyak aplikasi yang menawarkan fitur live streaming maupun live video pada layanannya seperti Bigo, Youtube, dan kini, Instagram.

Baru-baru ini, fitur siaran live video sudah tersematkan pada aplikasi Instagram. Seperti live video pada umumnya, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menyiarkan aktivitas mereka. Namun, Instagram memiliki batas dalam duarsi live video, yakni hanya satu jam.

Proses memulai siaran tak ubahnya sama seperti menggunakan fitur Instagram Stories. Perbedaannya terletak pada video yang kita rekam, saat itu juga akan tersiarkan ke follower kita.

Jadi, bagaimana langkah menggunakan fitur Instagram Live Video? Berikut beberapa caranya, dilansir dari Instagram, Rabu (25/1).

  1. Perbarui aplikasi Instagram kita ke versi terbaru di Play Store atau App Store
  2. Geser layar halaman utama Instagram ke kanan untuk masuk ke halaman Instagram Stories
  3. Pada halaman Instagram Stories, kita akan melihat opsi live, normal, dan boomerang di bagian bawah. Tekan tombol live
  4. Selanjutnnya, tekan pilihan start live video
  5. Lalu Instagram akan memriksa koneksi Anda. Jika stabil, maka Anda akan langsung melakukan live video

Patut diingat, Instagram tidak akan merekam tayangan Live Video yang telah kita lakukan. Saat siaran selesai, video dengan sendirinya akan menghilang.

Instagram akan menyediakan fitur live video ini bagi seluruh penggunanya secara bertahap. (Riz/Fajar)

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!