Ilmuwan Inggris: Jika Kiamat Zombie Terjadi, Manusia Akan Punah Hanya Dalam 100 Hari – Fajar Trend
Gaya Hidup

ilustrasi

FAJAR TREND – Menurut para ilmuwan Inggris, jika kiamat zombie benar-benar terjadi di bumi, hanya membutuhkan waktu selama 100 hari untuk memusnahkan umat manusia.

Ahli ilmu zombie dari Universitas Leicester, Inggris, memprediksi hanya akan ada 273 manusia yang selamat dari kiamat tersebut.

Para peneliti mengasumsikan, jika setiap zombie memiliki rasio 90% tingkat penginfeksian virus dengan hanya satu gigitan dan menemukan setidaknya satu korban sehari, maka dalam 100 hari ke depan, umat manusia akan punah.

Penelitian tersebut menggunakan metode matematika untuk memprediksi penyebaran virus zombie, mengacu dari film Dawn of the Dead dan 28 Days Later. Hasil penelitian itu kini telah dipublikasikan dalam Jurnal Topik Khusus Fisika.

“Tanpa memiliki kemampuan untuk melawan keganasan gerombolan mayat hidup, jika populasi global terdistribusi secara merata pada seluruh penjuru dunia, dalam waktu kurang dari satu tahun, umat manusia mungkin akan punah,” seperti yang tertulis dalam jurnal tersebut, dikutip dari Mirror.co.uk, Jumat (6/1).

Meski prediksi tersebut menyeramkan, manusia masih dapat selamat dari penyebaran virus zombie dalam kondisi tertentu. Akhirnya, populasi zombie di dunia dapat dimusnahkan dan kehidupan manusia dapat kembali dengan normal.

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!