Berikut Empat Strategi yang Dapat Diterapkan Tottenham Untuk Menahan Chelsea – Fajar Trend
Google Trend

Berikut Empat Strategi yang Dapat Diterapkan Tottenham Untuk Menahan Chelsea

FAJAR TREND – Chelsea saat ini tengah berada di performa puncak sejak pelatih mereka, Antonio Conte, mengganti formasi menjadi 3-4-3.

Terbukti, setelah Conte menerapkan formasi andalannya tersebut, Chelsea kini mengantongi 13 kemenangan beruntun, satu strip di bawah rekor kemenangan terpanjang di Liga Primer Inggris yang dipegang Arsenal.

Dini hari nanti, Kamis (5/12), Tottenham Hotspur akan kedatangan tamu spesial pemuncak klasemen dalam lanjutan pekan ke-20 EPL musim 2016/17.

Armada Mauricio Pochettino harus ekstra kerja keras untuk memenangkan poin penuh. Sebab, Diego Costa cs. tengah berada dalam performa dan kepercayaan diri terbaik mereka.

Akan tetapi, statistik hanya sekadar statistik, rekor hanya sebatas rekor. Performa sempurna bukan berarti tidak terdapat celah untuk membongkarnya.

Berikut empat strategi yang dapat diterapkan Spurs dalam menahan tren positif Chelsea.

Hentikan Diego Costa

Hal paling sulit yang akan dihadapi Tottenham mungkin adalah menahan gemboran striker andalan timnas Spanyol, Diego Costa. Costa sejauh ini menyumbang sembilan gol demi memuluskan jalan 13 kemenangan beruntun Chelsea musim ini.

Tutup pergerakan David Luiz

Bek asal Brasil ini menjaga lini belakang Chelsea dengan amat baik sekembalinya dari PSG. Luiz harus diperhatikan, sebab umpan-umpan mantangnya menjadi elemen penting dalam skema Antonio Conte.

Serang sisi kiri pertahanan Chelsea

Performa Gary Cahill musim ini meningkat cukup signifikan selama. Akan tetapi, ia masih kerap melakukan blunder seperti saat melawan Manchester City, awal Desember Silam. Tahun lalu, Cahill menjadi bulan-bulanan Harry Kane dalam kemenangan meyakinkan Tottenham 5-3 atas Chelsea, dan mungkin saja hal tersebut akan terulang dini hari nanti.

Andalkan kecepatan

Chelsea menjadi bulan-bulanan kecepatan pemain Liverpool dan Arsenal di awal musim 2016/17 sebelum Antonio Conte menerapkan sistem tiga bek andalannya. Namun, tidak ada indikasi perubahan dalam pertahanan Chelsea ketika berhadapan dengan musuh-musuh yang memiliki kecepatan tinggi.

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!