Opini: Empat Hal yang Harus Jadi Perhatian Arsenal dari Laga VS West Brom – Fajar Trend
Google Trend

Opini: Empat Hal yang Harus Jadi Perhatian Arsenal dari Laga VS West Brom

Olivier Giroud saat merayakan gol yang ia cetak - PA

FAJAR TREND – Arsenal sukses memukul tamunya, West Bromwich Albion (WBA) 1-0 dalam lanjutan pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Selasa, (26/12).

Dengan kemenangan ini, banyak pihak yang meramalkan kebangkitan Arsenal setelah kalah dua kali beruntun melawan Everton dan Manchester City.

Kemenangan ini juga kembali menaikkan asa suporter mereka yang selama ini frustasi dengan hasil-hasil minor klub.

Memang masih banyak hal yang harus dilakukan Arsenal musim ini demi mendongkrak performa mereka. Tetapi, setidaknya empat hal di bawah ini menjadi pelajaran yang dapat mereka terapkan selama sisa musim 2016/17 EPL.

Giroud aset berharga klub

Bermain sebagai striker tunggal di depan Alexis Sanchez membuat strategi menyerang anak asuh Arsene Wenger lebih beragam. Hal tersebut dapat menjadi kunci kesuksesan mereka musim ini.

Meski begitu, bukan berarti penyelesaian masalah terletak pada performa seorang Olivier Giroud. Dalam pertandingan semalam, Arsenal berkali-kali kesusahan memberikan bola kepada Giroud yang ditempel ketat lini pertahanan WBA.

Mungkin, Arsene Wenger harus memutar otak demi menyiasati hal itu; dengan mendatangkan gelandang baru atau mengubah gaya permainan mereka.

Masih butuh peningkatan

Dengan tiga poin yang berhasil mereka genggam, performa Arsenal jauh dari kata memuaskan. Mereka sering kedapatan sulit merangsek masuk ke lini pertahanan lawan yang sangat terorganisir.

Arsene Wenger harus jeli akan hal ini jika mereka ingin menjadi pesaing perebutan trofi segala kompetisi yang mereka jalani musim ini.

Lini belakang mereka juga rentan menjadi target ekploitasi penyerang lawan.

Gap di lini tengah

Lagi-lagi, absennya Santi Cazorla membuat lini tengah Arsenal timpang. Seorang Mesut Ozil saja tidak dapat dijadikan andalan dalam memimpin lini tengah mereka.

Butuh gelandang lain yang dapat melengkapi lini tengah mereka, dan absennya Santi Cazorla sungguh terasa. Sementara itu, proses perpanjangan pemain asal Spanyol yang belum menemui titik terang ini membuat Arsenal harus ekstra adaptasi jikalau suatu saat Cazorla meninggalkan klub.

Arsenal harus menemukan amunisi yang dapat melengkapi keseimbangan lini tengah mereka. Granit Xhaka, Francis Coquelin, Aaron Ramsey, Mohamed Elneny, Aaron Ramsey, serta Jack Wilshere yang saat ini tengah dipinjamkan ke Bournemouth dapat memberikan opsi lebih.

Jamu Crystal Palace

Laga melawan WBA semalam idealnya adalah gladi resik sebelum mereka melakoni pertandigan terakhir mereka di 2016, menjamu Crystal Palace. Di bawah asuhan Sam Allardyce, Palace mungkin akan mengadopsi permainan bertahan.

Hal ini sebenarnya dapat disiasati dengan menempatkan Giroud di jantung pertahanan lawan, asal, mereka dapat mengirimkan umpan-umpan matang kepada pemain Perancis tersebut secara reguler selama 90 menit.

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!