Mari Menilik Sejarah Megabintang George Michael Hingga Bisa Sesukses Sekarang – Hacked by TryDee
Google Trend

Mari Menilik Sejarah Megabintang George Michael Hingga Bisa Sesukses Sekarang

mirror

FAJAR TREND – Penyanyi sekaligus musisi George Michael meninggal pada usia 53 tahun. Ia pertama kali tampil sebagai anggota grup duo Wham! pada dekade 80-an, dan menjadi salah satu penyanyi tersukses dan paling dicintai di eranya.

BBC

BBC

Michael dan Andrew Ridgeley membentuk Wham! setelah pertemuan di sekolah. Mereka memiliki dua album nomor wahid dan single hit mereka termasuk Last Christmas, Club Tropicana dan Wake Me Up Before You Go Go.

GETTY IMAGES

GETTY IMAGES

Kemudian pada 1984, Michael meluncurkan single solo berjudul Careless Whisper, yang menjadi hit dunia dan salah satu lagu identiknya. Ia dan Ridgeley juga tampil dalam acara Live Aid pada 1985.

PA

PA

Michael (pojok kiri) tampil pada segmen penutup Live Aid di Wembley Stadium bersama (kiri ke kanan) promotor acara Harvey Goldsmith, Paul McCartney, Bob Geldof dan Freddie Mercury.

AP

AP

Selama karirnya, Michael pernah berkolaborasi dengan Aretha Franklin (pada gambar), Elton John, Queen, dan Mary J Blige. Duetnya dengan Franklin, I Knew You Were Waiting (For Me), menjadi hit nomor satu.

AP

AP

Setelah masanya bersama Wham!, karir solo Michael semakin melesat dengan banyaknya penghargaan yang ia dapat dan hit-hit nomor satunya termasuk Faith, Jesus To A Child dan Fastlove.

AP

AP

Deretan penggemarnya yang berasal dari kalangan orang-orang terkenal seperti Diana dan Puteri Wales. Saat kematian sang Lady pada 1997, Michael mendatangi pemakaman Lady.

PA

PA

Setelah kesuksesannya pada dekade 80-90an, kehidupan dan citra Michael dipenuhi trauma dan kontroversi. Pada 1997, ia ditangkap karena berhubungan intim di toilet umum Los Angeles. Sejak saat itu, ia secara terbuka mengakui bahwa dirinya seorang penyuka sesama jenis.

GETTY IMAGES

GETTY IMAGES

Michael sangat terpukul ketika pasangannya, Anselmo Feleppa meninggal karena pendarahan otak pada 1993. Tiga tahun kemudian, ia bertemu Kenny Goss (dalam gambar) dan menjalani hidup bersama hingga 2009.

AFP

AFP

Megabintang ini memiliki masalah medis dalam beberapa tahun terakhir, termasuk penyakit penunomia yang mengharuskan ia rawat inap selama sebulan di sebuah rumah sakit di Wina pada 2011.

GETTY IMAGES

GETTY IMAGES

Tur bermusik terakhir Michael adalah pada 2012, menyusul penampilannya di upacara penutupan Olimpiade 2012 London (dalam gambar). Beredar kabar bahwa Michael tengah mengerjakan sebuah album baru sebelum meninggal dunia, 12 tahun sejak rilis album studio terakhirnya.

REUTERS

REUTERS

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!