Kematian George Michael Membuat Daftar Selebriti yang Tewas di 2016 kian Panjang, di Antaranya – Fajar Trend
Google Trend

Kematian George Michael Membuat Daftar Selebriti yang Tewas di 2016 kian Panjang, di Antaranya

FAJAR TREND – Kabar meninggalnya musisi ternama era 80-an, George Michael, mungkin menjadi salah satu kado Natal terpahit sepanjang sejarah dunia musik international.

Pria yang mulai terkenal saat menjadi anggota grup pop-duo, Wham, dan meroket hingga menjual lebih dari 100 juta kopi album selama empat dekade, dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya di rumahnya, pada usia 53 tahun.

Kepergian Michael menambah daftar panjang selebriti yang meninggal sepanjang 2016. Di antaranya.

JANUARI

David Bowie, 69, musisi ‘dunia lain’ yang mendobrak batas antara musik pop dan rock dengan musikalitas kreatif dan visual yang mencolok. 10 Januari.

Alan Rickman, 69, aktor asal Inggris yang memerankan peran antagonis ikonik di film saga Harry Potter, Severus Snape. 14 Januari.

Glenn Frey, 67, pendiri grup band rock ‘n’ roll, The Eagles, dan bersama Don Henley berhasil membentuk salah satu tim pencipta lagu paling sukses sepanjang sejarah dengan hits mereka Hotel Californication dan Life in the Fast Lane. 18 Januari.

Abe Vigoda, 94, aktor berkepribadian keras. Matanya yang sayu membuatnya tampak ideal untuk memerankan detektif Phil Fish dalam serial TV Barney Miller pada 1970 dan prajurit mafia terkutuk dalam film The Godfather. 20 Januari.

MARET

George Martin, 90, produser berkelakuan santun The Beatles yang dengan cepat membantu John Lennon dkk. bertransformasi dari musik kegaduhan menjadi musik revolusi inspiratif. 8 Maret.

Phife Dawg, 45, penulis lirik lagu dengan permainan katanya yang cerdas bagi grup hip-hop A TRibe Called Quest. 22 Maret.

Garry Shandling, 66, aktor serta komedian yang menjadi otak di balik sebuah film dokudrama, The Larry Sanders Quote. 24 Maret.

Patty Duke, 69, saat remaja, ia berhasil memenangkan piala Oscar dalam perannya sebagai Helen Keller di film The Miracle Worker. 29 Maret.

APRIL

Merle Haggard, 79, superstar musik country yang bangkit dari kemiskinan berkat ketenaran internasional melalui lagu-lagunya seperti Okie From Muskogee dan Sing Me Back Home. 6 April.

Prince, 57, salah satu musisi paling kreatif dan berpengaruh di era modern dengan hits-nya Little Red Corvette, Let’s Go Crazy, dan When Doves Cry. 21 April.

JUNI

Muhammad Ali, 74, seorang juara kelas berat tinju dunia yang amat memikat dunia. 3 Juni.

JULI

Michael Cimino, 77, sutradara pemenang piala Oscar untuk film The Deer Hunter. 2 Juli.

Marni Nixon, 86, musisi pelantun tembang West Side Story, The King and I, dan My Fair Lady. 24 Juli.

AGUSTUS

Gene Wilder, 83, aktor berambut afro yang membawakan sentuhan komedi pada peran tak terlupakannya sebagai seorang akuntan dalam film The Producers dan ilmuwan gila dalam Young Frankenstein. 28 Agustus.

NOVEMBER

Leonard Cohen, 82, penyanyi bersuara bariton asal Kanada pelantun tembang Hallelujah, Suzzane, dan Bird on a Wire. 7 November.

Robert Vaughn, 83, penyandang nominasi terbanyak piala Oscar kala memerankan berbagai tokoh dalam film yang justru akhirnya mendapatkannya berkat perannya dalam serial televisi The Man From U.N.C.L.E. 11 November.

Florence Henderson, 82, bintang jalanan yang berubah menjadi pemeran ibu kesayangan sejagat televisi Amerika dalam serial The Brady Bunch. 24 November.

DESEMBER

Alan Thicke, 69, aktor serabguna yang memperoleh ketenarannya dalam sitkom Growing Pains. 13 Desember.

Zsa Zsa Gabor, 99, aktris asal Hungaria dan wanita sosialita yang menjadi pelopor dalam mendulang ketenaran dengan berkali-kali menikah, kekayaan mencolok, dan kehidupan glamor. 18 Desember

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!