Klub Sepakbola Brasil Chapecoense Alami Kecelakaan Pesawat. Penasaran? Ini Rangkumannya! – Fajar Trend
Google Trend

Klub Sepakbola Brasil Chapecoense Alami Kecelakaan Pesawat. Penasaran? Ini Rangkumannya!

mioriente

FAJAR TREND – Tim divisi utama Barzil, Chapecoense termasuk ke dalam 81 korban kecelakaan pesawat yang terjadi di Medellin, Kolombia.

Tak tenar di luar Brasil, namum Chapecoense menjadi headline banyak media di seluruh penjuru dunia. Lalu, siapakah klub yang bermain di liga Serie A Brasil ini?

Nama lengkap klub ini adalah Associação Chapecoense de Futebol, dan dibentuk pada 1973 silam. Markas Chapecoense berada di kota Chapeco, di negara bagian Santa Catarina, Brasil selatan, kira-kira 450 km dari Porte Alegre.

Bermain di divisi terbawah liga Brasil sejak 1979, Chapecoense promosi pertama kali pada 2014, hingga kini.

Laporan mengabarkan bahwa lima dari 81 penumpang pesawat selamat dari kecelakaan.

Meski belum diketahui berapa banyak dan siapa pesepakbola yang berada di pesawat tersebut, media lokal mengabarkan Marcos Danilo, Alan Ruschel, dan Jackson Follmann selamat.

untitled2

Cuitan tersebut menunjukkan Danilo dan Ruschel duduk di kursi yang sama.

Siapa pemain terbaik mereka?

Cleber Santana, 35, adalah gelandang sekaligus kapten klub.

js112752882_afp_brazil-sport-large_transgsao8o78rhmzrdxtlqbjdgtt0gk_6efzt336f62ei5u

Ia bergabung dengan Atletico Madrid pada 2007 silam, menghabiskan tiga musim di sana, sebelum kembali ke Brasil dan bermain bersama Sao Paulo.

Kemana tujuan mereka?

Chapecoense terbang untuk berlaga di pertandingan bersejarah mereka; leg pertama Copa Sudamericana melawan klub asal Kolombia, Atletico Nacional.

js114828917_reuters_chapecoense-large_transmrz2i0bylgzhjhqs8l-qusvuo1js7lgrctgqas6rysk

Copa Sudamericana merupakan kompetisi benua Amerika Selatan yang setara dengan Liga Eropa, dengan Copa Libertadores yang setara dengan Liga Champions.

Chapecoense masuk ke final Copa Sudamericana untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Reaksi dunia sepakbola:

Pernyataan resmi Chapecoense:

“Chapecoense FC, melalui wakil presiden Ivan Tozzo, berhak menunggu pengumuman resmi dari otoritas udara Kolombia, untuk mengeluarkan pernyataan resmi tentang kecelakaan tersebut.

“Tuhan bersama atlet kami, manajemen, wartawan, dan tamu lainnya.”

Pernyataan Federasi Sepakbola Brasil:

“Federasi Sepakbola Brasil, (CBF), merasa cemas akan berita yang datang dari Kolombia, kecelakaan pesawat yang membawa delegasi Chapecoense, wartawan dan para tamu, dalam perjalanan mereka untuk berlaga di final pertama mereka Piala Sudamericana.

“Kami sedang menjalin kontak dengan Conmebol, pemerintah daerah dan perwakilan klub untuk informasi lebih lanjut, sebelum kami mengumumkan langkah-langkah mungkin mengenai kemajuan sepakbola Brasil.

“Kini, kami mengirimkan doa bagi penumpang dan awak pesawat tersebut.”

Pernyaatan Federasi Sepakbola Amerika Selatan:

“Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan menegaskan bahwa telah diberi informasi oleh pihak berwenang Kolombia mengenai kecelakaan pesawat yang megangkut delegasi Chapecoense dari Brasil saat terbang menuju Kolombia.

“Kami sedang menjalin kontak dengan pihak berwenang dan menunda pengumuman resmi. Keluarga besar CONMEBOL sangat menyesali apa yang terjadi. Segala kegiatan mengenai persepakbolaan Amerika Selatan ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

“Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominiguez, saat ini sedang dalam perjalanan menuju Medellin.”

Reaksi bintang Barcelona dan tim nasional Brasil, Neymar:

untitled

Penghormatan oleh Real Madrid:

loading...

The Latest

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!